Breaking News:

Berita Aceh Besar

Satpol PP dan WH Aceh Besar Razia Obyek Wisata Taman Rusa, Jaring 67 Orang tak Pakai Masker

Satpol PP dan WH Aceh Besar melakukan razia di obyek wisata Taman Rusa, Kecamatan Sibreh,  Aceh Besar,  Sabtu (13/2/2021).

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Satpol PP dan WH Aceh Besar merazia obyek wisata Taman Rusa di Kecamatan Sibreh, Aceh Besar, Sabtu (13/2/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah atau Satpol PP dan WH Aceh Besar melakukan razia di obyek wisata Taman Rusa, Kecamatan Sibreh,  Aceh Besar,  Sabtu (13/2/2021).

Dalam razia itu, sebanyak 67 orang terjaring razia Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 karena tak pakai masker dan 20 orang berbusana tak syar'i alias pakaian ketat.

Kasatpol PP dan WH Aceh Besar,  M Rusli, SSos kepada Serambinews.com, Sabtu (13/2/2021), mengatakan, razia itu dilakukan dalam rangka pengawasan dan penegakan Qanun Syariat Islam.

Di samping itu, lanjutnya, kegiatan ini juga bentuk pelaksanaan Perbup Nomor 24 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan aturan hukum bagi pelanggar Protkes Covid-19.

M Rusli menyebutkan, dalam operasi di seputaran Sibreh hingga ke Taman Rusa tersebut, pihaknya menurunkan 36 personel.

Pria yang Ditangkap Satlantas Usai Buang Ganja Ternyata Resividis, Baru 4 Bulan Bebas dari Penjara

Raup Uang Rp 4,5 Miliar dengan Cara Membuka Donasi Tipuan, ‘Manusia 2.000 Tumor’ Diringkus Polisi

36 Ribu Siswa Ikut Try Out Daring, Perebutkan Piala Bergilir Gubernur Aceh

"Dalam razia ini, ada 20 orang busana ketat dan tak sesuai syariat Islam terjaring dan yang tak pakai masker  sebanyak 67 orang," sebutnya.

"Mereka yang terjaring diberikan pembinaan agar tidak terjadi lagi pelanggaran Qanun Syariat Islam, juga aturan Perbup Nomor 24 Tahun 2020," tukas dia.

Kasatpol PP Aceh Besar, M Rusli SSos mengimbau kepada masyarakat agar menaati Qanun Syariat Islam di lokasi obyek wisata dan memakai masker serta menjaga jarak fisik dan jarak sosial.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved