Breaking News:

Berita Banda Aceh

Isak Tangis Tak Terbendung, Dua Warga Meuraxa Terima Rumah Bantuan Baitul Mal Kota Banda Aceh

Suasana penuh haru juga meliputi Gampong Deah Baro Kecamatan Meuraxa, Saidah Arbi, janda tiga orang anak ini menjadi penerima kedua rumah fakir/miskin

FOR SERAMBINEWS.COM
Yuli Syamsidar didampingi suaminya warga Gampong Ulee Lhee, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, tak mampu menahan isak tangis dan rasa haru saat Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan rumah bantuan miskin dari Baitul Mal Kota Banda Aceh, Selasa (16/2/2021). 

Suasana penuh haru juga meliputi Gampong Deah Baro Kecamatan Meuraxa, Saidah Arbi, janda tiga orang anak ini menjadi penerima kedua rumah fakir/miskin

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Isak tangis tak mampu dibendung oleh Yuli Syamsidar, warga Gampong Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, satu dari dua penerima rumah bantuan miskin dari Baitul Mal Kota, Selasa (16/2/2021).

Rasa haru dan tangis yang terus mengucur dari rongga-rongga matanya, Yuli Syamsidar, berkali-kali menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, teruntuk para Muzakkir, orang-orang yang telah berzakat ke Baitul Mal setempat.

Berkat bantuan para muzakki itulah akhirnya Yuli Syamsidar yang sebelumnya tinggal di rumah yang bisa dikatakan tak layak huni, akhirnya dapat menempati rumah baru yang diimpikan dan dibangun dari sumber dana zakat tahun 2020 yang terhimpun di Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Baca juga: Polresta Banda Aceh Kembali Terima Penghargaan dari Menpan RB, Ini Indikator Penilaiannya

Suasana penuh haru juga meliputi Gampong Deah Baro Kecamatan Meuraxa, Saidah Arbi, janda tiga orang anak ini menjadi penerima kedua rumah fakir/miskin Baitul Mal Kota Banda Aceh di hari yang sama.

Begitu juga halnya dengan Saidah juga tak kuasa menahan tangisnya. Ia tak bisa berkata-kata melihat kenyataan itu. Rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemko Banda Aceh dan Baitul Mal Kota yang telah membangun rumah baru baginya.

Bahkan bagi Saidah, tak pernah terlintas dibenaknya akan membangun rumah bagus untuk ditempati bersamatiga anak-anaknya.

"Alhamdulillah hari ini saya sudah mempunyai rumah yang sangat bagus. Saya hanya bisa mengucapkan syukur kepada Allah dan terima kasih kepada bapak ibu semuanya serta kepada para orang-orang yang sudah berzakat," ujar Saidah terbata-bata.

Baca juga: Kini Pelaku Pengusaha di Banda Aceh Bisa Cetak NIB dan Izin Usaha di Anjungan Layanan Mandiri OSS

Penyerahan rumah bantuan miskin dari Baitul Mal Kota untuk Yuli Syamsidar, warga Gampong Ulee Lheue dan Saidah Arbi, janda tiga anak warga Deah Baro, Kecamatan Meuraxa, langsung dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved