Breaking News:

Berita Aceh Timur

Petugas PLN Meninggal Kesetrum saat Bersihkan Ranting yang menjuntai ke Kabel, Begini Kejadiannya

Insiden nahas itu terjadi di Desa Alue Gureb, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
Foto: Polres Aceh Timur
Randika, petugas pembersihan ranting PLN Rayon Peureulak meninggal dunia karena tersetrum saat bekerja di Desa Alue Gureb, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 11.30 WIB. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Petugas pembersihan ranting yang mengenai kabel listrik bernama Randika (28), warga Desa Paya Palas, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur meninggalkan karena tersetrum.

Insiden nahas itu terjadi di Desa Alue Gureb, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH melalui Kapolsek Peureulak Timur, Iptu Mukhsin, SH mengatakan, kejadian bermula pada Rabu pagi, korban bersama rekannya berangkat ke lokasi kerja dari PLN Rayon Peureulak, Aceh Timur.

Tugas korban dan rekannya tersebut adalah untuk melakukan pembersihan ranting kayu yang menjuntai dan mengenai kabel listrik.

Korban dan rekannya tiba di lokasi kerja, sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian korban langsung menurunkan peralatan kerja berupa fiber pemotong ranting.

Baca juga: Hari Ini, Kembali Terpantau Tiga Titik Panas di Aceh, Ini Lokasinya

Baca juga: Ini Pengirim Papan Bunga Ucapan Selamat Aceh Provinsi Termiskin Berjejer di Depan Kantor Gubernur

Baca juga: Harga Mobill Baru Dipastikan Turun, Kemenkeu Keluarkan Aturan Maret 2021

"Saat itu, korban menurunkan fiber sendirian dan langsung mengaitkannya ke pelepah sawit," ujar Iptu Mukhsin, SH.

"Tanpa sepengetahuannya, fiber mengenai kabel listrik yang kulitnya sudah terkelupas sehingga menyebabkan korban tersetrum," ungkap Kapolsek.

Teman korban yang mengetahui kejadian itu, langsung membawa korban ke Puskesmas Peureulak Timur. Namun nahas, petugas medis menyatakan korban telah meninggal dunia.

Selanjutnya, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dikebumikan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved