Breaking News:

Berita Kutaraja

Ini Pengirim Papan Bunga Ucapan Selamat Aceh Provinsi Termiskin Berjejer di Depan Kantor Gubernur

Sepuluh papan bunga itu ternyata berisikan sindirian selamat dan sukses kepada Pemerintah Aceh atas 'prestasi' provinsi termiskin se-Sumatera.

KOMPAS.COM/TEUKU UMAR
Papan bunga ucapan selamat kepada Pemerintah Aceh sebagai bentuk sindiran kegagalan Pemerintah Aceh dalam menurunkan angka kemiskinan di Aceh tertinggi di Sumatera sejak beberapa tahun terakhir ini. Papan bunga terpasang sejak Rabu (17/02/2021) di depan kantor Gubernur Aceh sepanjang Jalan Teuku Nyak Arief. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekitar 10 papan bunga berisikan ucapan "Selamat Aceh Menjadi Provinsi Termiskin se-Sumatera", sejak Rabu (17/2/2021) pagi, berjejer di depan Kantor Gubernur Aceh.

Amatan Serambinews.com, papan bunga yang mengatasnamakan beberapa pengirim itu dipasang di trotoar Jalan T Nyak Arif, menghadap ke Gedung Banda Aceh Convention Hall Banda Aceh. Posisinya pas di depan Kantor Gubernur Aceh.

Sekilas, papan-papan bunga itu seperti papan bunga layaknya acara pemerintahan yang diselenggarakan di Kantor Gubenur Aceh.

Namun, saat diperhatikan dengan detail tulisan di dalamnya, ternyata papan bunga itu bukan untuk ucapan selamat atas peresmian, selamat atas pembukaan, atau pelantikan, lazimnya acara-acara pemerintahan.

Sepuluh papan bunga itu ternyata berisikan sindirian selamat dan sukses kepada Pemerintah Aceh atas 'prestasi' provinsi termiskin se-Sumatera.

Baca juga: Dulmusrid Ingatkan PNS jangan Bawa Beking untuk Minta Jabatan

Baca juga: Harga Mobill Baru Dipastikan Turun, Kemenkeu Keluarkan Aturan Maret 2021

Baca juga: Kembaran Nissan Magnite, Renault Kiger Sudah Terdaftar di Permendagri, Sinyal Segera Diluncurkan

Papan bunga itu merupakan sindiran untuk Pemerintah Aceh menyusul rilis Badan Pusat Statistik (BPS) pada 15 Februari 2021, yang menempatkan Aceh sebagai provinsi termiskin se-Sumatera karena meningkatnya penduduk miskin pada 2020, sebanyak 19 ribu orang.

Dalam rilis itu, jika dilihat secara persentase, angka kemiskinan di Aceh tahun 2020, sebesar 15,43% atau tertinggi di Sumatera.

Pantauan Serambinews.com, papan bunga itu bertuliskan beberapa tulisan, seperti "Selamat Sukses Kepada Pemerintah Aceh Atas Prestasi Provinsi Termiskin se-Sumatera", lalu di bawahnya tertulis nama pengirim "rakyat Aceh".

Ada juga bertuliskan "Selamat Sukses Kepada Gubernur Aceh yang Telah Berhasil Merebut Kembali Juara Termiskin se-Sumatera". Di bawahnya tertulis nama pengirim "Mugee Eungkot".

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved