Breaking News:

Lifestyle

Hindari Bekas Luka, Jerawat Jangan Dipencet, Tapi Silakan Konsultasi ke Ahlinya

jerawat lebih banyak muncul pada wajah karena bagian tubuh ini memiliki rambut kecil atau halus, namun disertai kelenjar minyak yang besar.

Tribun Batam
Ilustrasi 

jerawat lebih banyak muncul pada wajah karena bagian tubuh ini memiliki rambut kecil atau halus, namun disertai kelenjar minyak yang besar.

SERAMBINEWS.COM - Jika bekas jerawat itu menjadi bopeng, apakah ini bisa hilang dari wajah kita?

dr Sunardi, Sp KK, dari Klinik Estetika dr Affandi Yogyakarta, mengatakan yang perlu diketahui sejak awal adalah alasan mengapa jerawat bisa muncul pada wajah.

Ia menjelaskan bahwa umumnya jerawat lebih banyak muncul pada wajah karena bagian tubuh ini memiliki rambut kecil atau halus, namun disertai kelenjar minyak yang besar.

"Jerawat itu harus dipahami, peradangan pada organ (melibatkan) rambut dengan kelenjar minyak kulit, kenapa banyak (terjadi) di muka?

Karena wajah kita itu rambutnya rambut kecil tapi kelenjar minyaknya besar-besar," ujar dr Sunardi, dalam talkshow live Instagram mengenai Skin Talk, Jumat (19/2/2021) sore.

Oleh karena itu, saat jerawat itu muncul pada wajah, ia menyarankan agar tidak melakukan pencet atau pijit sendiri pada jerawat tersebut.

Baca juga: Tanpa Perlu Bahan Kimia, Ini 5 Cara Mencerahkan Warna Rambut Secara Alami

Baca juga: Toyota Akan Buka DP 0 Pesen, Jika Perbankan dan Leasing Membuka Diri

Baca juga: Video Viral Unta Disebut Kebingungan saat Salju Turun di Tabuk Arab Saudi

"Maka kalau kita berjerawat, kurangi manipulasi misal (jangan) dipencet-pencet, kurangi lah," jelas dr Sunardi.

Selanjutnya, mereka yang memiliki jerawat ini disarankan untuk berkonsultasi kepada ahlinya yang bisa menangani masalah ini secara profesional.

Halaman
12
Editor: Mursal Ismail
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved