Breaking News:

Berita Banda Aeh

Ketua ISSI Kota Banda Aceh Pantau Talent Scouting Atlet Balap Sepeda di Kalangan Pelajar

Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Banda Aceh terus berkomitmen melahirkan atlet balap sepeda DI Aceh....

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Ketua ISSI Aceh, Darwati A Gani dan Ketua ISSI Banda Aceh, Zainal Arifin saat berfoto dengan pengurus dan para peserta seleksi atlet di salah satu sekolah di Banda Aceh. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Banda Aceh terus berkomitmen melahirkan atlet balap sepeda DI Aceh.

Setelah dilantik beberapa waktu lalu, berbagai program terus dijalankan di bawah kepemimpinan Ketua Umum Zainal Arifin yang juga Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Beberapa hari lalu, ISSI Banda Aceh menggelar kegiatan Talent Scouting untuk para pelajar menengah pertama di Banda Aceh.

Bahkan, Chek Zainal sapaan akrab wakil wali kota tersebut ikut memantau langsung pelaksanaan Talent Scounting yang diadakan oleh ISSI Kota Banda Aceh di SMP 13 Banda Aceh, Jumat, (26/2/2021).

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua ISSI Aceh, Darwati A Gani tersebut akan dilaksanakan di 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sejak 25 Febuari hingga 6 Maret 2021 yang bertujuan untuk mengindentifikasi potensi para pelajar untuk menjadi calon atlet sepeda.

Chek Zainal mengatakan, kegiatan ini adalah langkah awal dari program ISSI Kota Banda Aceh atas arahan dari ISSI Aceh untuk menggali potensi atlet dari kalangan pelajar.

“Program talent scouting ini bertujuan untuk melihat dan memantau bakat para pelajar, dengan mengukur postur dan kemampuan fisik anak, maka bisa diketahui potensi siswa sesuai bakatnya,” jelasnya

Chek Zainal juga menjelaskan kegiatan ini juga memberikan motivasi agar anak berpartisipasi dalam olahraga sesuai potensi yang dimilikinya secara berkelanjutan.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, Banda Aceh nantinya bisa menyumbang atlet balap sepeda yang bisa memberikan prestasi dan mengharumkan “Kota Gemilang” dan tentunya Aceh,” harapnya.

Sementara Ketua Pengprov ISSI Aceh Darwati A Gani menyambut baik kegiatan yang menjadi program pembinaan dalam menyiapkan calon atlit balap sepeda.

”Karena dalam menyiapkan atlit berprestasi itu tidaklah instan, tapi harus dimulai dari usia dini untuk memberikan prestasi pada event nantinya”, sebut Anggota DPRA tersebut.(*)

Baca juga: Disdukcapil Aceh Besar Jemput Bola, Keluarga Tinggal Serumah dengan Sapi Miliki Dokumen Penduduk

Baca juga: Setelah Memastikan tak Ada Lagi Titik Api, Satgas Dalkarhutla Hentikan Pemadaman Lahan di Bakongan

Baca juga: Hendri Yono Serahkan SK Kepengurusan PKPI Aceh Tengah, M Nasri Didapuk Sebagai Ketua

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved