Breaking News:

Berita Banda Aceh

Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional Sumbang Darah 46 Kantong

Aksi sosial tersebut dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

FOR SERAMBINEWS.COM
Pemimpin PT Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas sedang diambil sampel darah oleh tenaga medis petugas PMI Kota Banda Aceh sebelum melakukan donor darah, Selasa (2/3/2021). 

Aksi sosial tersebut dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional (KPO) mengumpukan darah sebanyak 46 kantong, dalam donor darah yang dilaksanakan Selasa (2/3/2021).

Kegiatan Peduli PMI dan Peduli Sesama tersebut berlangsung di pelataran parkir Bank Aceh Syariah KPO di Jalan Tgk Daud Beureueh, Bandar Baru (Lampriek), Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Darah-darah yang terkumpul itupun selanjutnya diserahkan kepada petugas PMI Kota Banda Aceh.

Pemimpin PT Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas, mengatakan program rutin yang dilaksanakan tiga bulan sekali itu bertujuan membantu sesama bagi mereka yang membutuhkan pertolongan darah dari PMI.

"Kita lihat selama ini dari hari ke hari, kebutuhan dan permintaan darah di PMI terus meningkat. Harapan kami, dengan darah yang terkumpul saat ini, bisa membantu PMI untuk mendistribuskan darah kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Fadhil.

Baca juga: Polisi Kembali ke Lokasi Ledakan di Lhong Raya, Tiga Saksi Dimintai Keterangannya

Program donor darah mengusung tema 'Setetes Darah Anda Sangat Berarti Bagi Mereka' itu diikuti oleh nasabah, jajaran pimpinan Bank Aceh Syariah KPO serta karyawan dan karyawati.

Aksi sosial tersebut lanjut Fadhil dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Lalu, Bank Aceh Syariah KPO sebagai entitas bisnis milik masyarakat Aceh, akan terus berkomitmen mendukung kegiatan kemanusiaan serta sosial dalam berbagai program kegiatan.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny, menyampaikan apresiasi kepada Bank Aceh Syariah KPO yang secara rutin per 3 bulan mengundang PMI dan melaksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah.'

Baca juga: Satu Anggota KKB Pimpinan Joni Botak Tewas dalam Kontak Senjata di Hutan Area Freeport Papua

Ia pun menaruh harapan yang sudah dan terus dilakukan oleh Bank Aceh Syariah, yakni secara rutin per 3 bulan melaksanakan kegiatan donor darah, dapat diikuti oleh lembaga lainnya, sehingga kebutuhan darah dapat terpenuhi.

"PMI Kota Banda Aceh sudah menyediakan call center di nomor 08116815800. Para pihak yang membutuhkan informasi dan ingin berpartisipasi dalam kegiatan donor dapat menghubungi nomor tersebut," ungkap Qamaruzzaman Hagny.

Menurutnya kebutuhan rata-rata darah di PMI Kota Banda Aceh berkisar antara 100 sampai 150 kantong. Lalu PMI Kota Banda Aceh melayani kebutuhan darah di 27 fasilitas kesehatan yang tersebar di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Calang.(*)

Baca juga: Kisah Isma Khaira, Ibu yang Dipenjara Bersama Bayinya Berumur 6 Bulan karena Dijerat UU ITE

Baca juga: HAM Media Internasional Ajukan Pengaduan ke Jaksa Jerman, Kasus Pembunuhan Jamal Khashoggi

Baca juga: Rekaman Serangan Rudal Iran ke Pangkalan Udara AS di Irak Muncul, Sempat Terancam Perang

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved