Breaking News:

Berita Aceh Barat

Dukung Pemadaman Karhutla, KTS Serahkan 1 Set Mini Strike

Pemerintah, TNI/Polri, perusahaan dan masyarakat bersama-sama mengatasi terjadinya karhutla di wilayah Aceh Barat.

Dok KTS
Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, SIK menerima bantuan 1 set Mini Strike yang diserahkan oleh Humas PT KTS Azra, Selasa (2/3/2021) di Meulaboh. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Tantangan besar di musim kemarau panjang salah satunya soal kebakaran yang terjadi dimana-mana, sementara pemerintah berharap semua pihak dan perusahaan untuk ikut serta menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Sementara kebakaran lahan yang terjadi saat ini di kawasan Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo menjadi salah satu pusat perhatian yang terus dilakukan upaya pemadaman api.

Terkait hal tersebut untuk melengkapi kebutuhan peralatan untuk membantu penanganan Karhutla, PT Karya Tanah Subur (KTS) menyerahkan 1 set mesin Mini Strike yang diterima langsung oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, Selasa (2/3/2021) di Meulaboh.

Community Development Area Manager (CDAM), Aceh, Riduan Manik mengatakan, bahwa PT KTS memahami bahwa penanganan karhutla ini menjadi tanggung jawab bersama, sehingga antara pemerintah, TNI/Polri, perusahaan dan masyarakat bersama sama mengatasi terjadinya karhutla di wilayah Aceh Barat.

Sementara HM Nasution Administratur PT KTS menyebutkan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap lingkungan agar  peristiwa kebakaran hutan atau lahan gambut yang belakangan terjadi cepat padam dan kita doakan pula hujan segera turun.(*)

Baca juga: Kapolda: Penindakan Terhadap Pembakar Lahan tak Ada Kompromi

Baca juga: Relawan Super Arab Saudi Keliling Negeri, Bantu Penjelajah Gurun, Tersesat Sampai Terjebak Lumpur

Baca juga: Jokowi Cabut Aturan Investasi Miras, Ketua MUI: Terima Kasih Atas Kepekaan Menerima Aspirasi Umat

Baca juga: Lamaran dan Akad Pernikahan Atta Halilintar tak Didampingi Kedua Orang Tua, Ini Sosok Penggantinya

Baca juga: Demi Sembuh dari Virus Corona, Ashanty Coba Berbagai Macam Obat-obatan

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved