Breaking News:

Berita Bener Meriah

Polisi Bekuk Dua Pelaku Penyalahgunaan Sabu di Bener Meriah

Sat Narkoba Polres Bener Meriah, Rabu (3/3/2021) berhasil membekuk dua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu dalam operasi antik Seulawah...

TRIBUN MEDAN
Ilustrasi sabu sabu. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Sat Narkoba Polres Bener Meriah, Rabu (3/3/2021) berhasil membekuk dua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu dalam operasi antik Seulawah tahun 2021.

Pelaku yang berhasil diamankan itu diantaranya berinisial FH (22) dan AP (25), keduanya merupakan warga Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasat Narkoba Polres Bener Meriah, AKP Fitriadi SE mengatakan, kedua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu tersebut dibekuk di Kampung Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah pada, Rabu (3/3/2021).

“Penangkapan kedua pelaku ini, kita lakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat yang mana disalah satu rumah warga di kampung tersebut sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah mendapat informasi itu, timnya langsung menuju ke TKP dan berhasil melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku FH (22).

Sambungnya, setelah melakukan penggeledahan, pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa 3 (tiga) paket yang diduga Narkotika jenis sabu seberat 0.93 gram dan 6 (enam) lembar plastik paket kosong yang juga ditemukan di TKP.

Selanjutnya, di TKP mereka juga menemukan 1 (satu) buah alat hisap siap pakai (bong), 1 (satu) buah gunting, 1 (satu) lembar kertas timah rokok, 1 (satu) buah kotak rokok, 1 (satu) buah mancis, dan 2 unit handphone serta uang senilai Rp 600.000.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui sebelumnya pernah memberi narkotika jenis sabu kepada seseorang yang berinisial AP untuk dijual,” sebutnya.

Setelah mendengar keterangan dari pelaku pertama, kata AKP Fitriadi timnya langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku kedua yaitu AP (25).

Dari tangan AP, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah alat hisap siap pakai (bong), 2 (dua) lembar kertas paket kosong, 1 (satu) buah gunting, 1 (satu) buah mancis.

Selanjutnya, 1 (satu) buah kompor, 1 (satu) buah sendok yang terbuat dari pipet, dan 1 (satu) buah pipet. Kemudian 1 (satu) unit handphone, dan 1 (satu) unit sepmor merk yamaha RX King.

"Untuk saat ini kedua pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Bener Meriah guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.(*)

Baca juga: Anggota DPR RI, Rafli Sampaikan Kekagumannya dan Apresiasi Kerja Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Aceh

Baca juga: SBI Manfaatkan Sampah Jadi Energi Terbarukan

Baca juga: Kapolda Aceh Bersama Forkopimda Aceh Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana Secara Virtual

Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved