Breaking News:

Berita Bireuen

Kapolda Aceh Resmikan Mapolres Bireuen, Dibangun dengan Dana Hibah Pemkab Rp 6 Miliar

Pada kesempatan itu, Kapolda Aceh mengatakan, gedung Mapolres Bireuen dibangun dengan dana hibah Pemkab Bireuen sebesar Rp 6 miliar lebih.

Dok Humas Polres Bireuen
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, MPhil, Kamis (4/3/2021) sore, meresmikan Mapolres Bireuen di Desa Cot Buket, Peusangan, Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, MPhil, Kamis (4/3/2021) sore, meresmikan Mapolres Bireuen di Desa Cot Buket, Peusangan, Bireuen yang telah dilakukan renovasi besar sejak tiga tahun lalu.

Peresmian Mapolres Bireuen itu turut dihadiri Danrem 011/Lilawangsa, Kol Inf Sumirating Baskoro, SE, Bupati dan Forkopimda Bireuen, para pejabat, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Aceh mengatakan, gedung Mapolres Bireuen dibangun dengan dana hibah Pemkab Bireuen sebesar Rp 6 miliar lebih.

“Dana hibah tersebut dari pajak, pajak dari masyarakat. Artinya, gedung tersebut dibangun dengan uang masyarakat,” ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, masyarakat mengharapkan polisi dapat melayani mereka dengan baik, dan dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya, serta harus mampu memberikan perlindungan hukum yang baik dan tepat.

“Saya mengharapkan, aparat bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan jangan sakiti masyarakat. Gedung ini milik masyarakat, maka layani masyarakat dengan baik dan benar,” tegas Kapolda.

Baca juga: VIDEO Pencari Barang Bekas Asal Medan Meninggal di Mushalla Gampong Sukarejo Langsa Timur

Baca juga: Resahkan Santri, Warga Amankan Pria Gondrong, Identitasnya Terungkap Saat Pemeriksaan Sidik Jari

Baca juga: 1,3 Juta Lowongan CPNS Dibuka Tahun 2021, Formasi Guru dan Nakes Terbanyak, Ini Tahapan Seleksinya

Sedangkan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, MSi dalam sambutannya menyatakan, dengan diresmikannya gedung Mapolres Bireuen diharapkan personel Polres Bireuen dapat meningkatkan spirit yang baru dalam melayani masyarakat serta memberi keamanan dan ketentraman bagi masyarakat Bireuen secara maksimal.

“Jadikanlah gedung ini sebagai sarana dalam meningkatkan kamtibmas dan pelayanan kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat Bireuen,” ujar Bupati. 

Muzakkar memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Bireuen yang telah berhasil mengungkap penyelundupan 353 kilogram narkotika jenis sabu jaringan internasional Timur Tengah-Malaysia-Aceh, beberapa waktu lalu.

“Narkotika merupakan bahaya global dan ancaman serius bagi dunia karena bisa mengancam kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SH, SIK, MSi dalam laporannya mengatakan, renovasi gedung Mapolres Bireuen itu dilaksanakan selama tiga tahun, mulai tahun 2019 lalu.

Baca juga: MTQ Tingkat Lhokseumawe akan Belangsung di Lima Tempat, Ini Lokasinya

Baca juga: Direktorat Jenderal Pajak Perpanjang Insentif Pajak Akibat Dampak dari Pandemi Covid-19

Baca juga: VIDEO Gubernur Aceh dan Pangdam Iskandar Muda Minta Seluruh Kalangan Cegah Karhutla

Sumber dananya, beber Kapolres, adalah hibah dari Pemkab Bireuen dengan anggaran sebesar Rp 6 miliar lebih.

Gedung tersebut, sebutnya, memiliki 45 ruangan, dan terdapat ruang tahanan berkapasitas 80 orang, serta sejumlah ruangan lainnya, termasuk fasilitas untuk penyandang disabilitas.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved