Breaking News:

Bursa Cawagub Aceh

Ketua Umum PB Kompa Jaya Minta PNA Konsisten dalam Pencalonan Wagub Aceh

Partai politik pengusung pasangan Irwandi-Nova pada Pilgub 2017-2022 diminta segera menentukan sikap terkait kekosongan jabatan Wagub Aceh.

hand over dokumen pribadi
Ketua Umum PB Kompa Jaya, Zikrillah 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Besar Komunitas Pemuda Mahasiswa  Aceh Jakarta Raya (PB Kompa Jaya) mengingatkan agar Partai Nanggroe Aceh (PNA) kali ini benar-benar konsistensi dengan apa yang diumumkan untuk memfinalkan Cawagub tunggal PNA.

“Dan jangan sampai bertambah bakal calon  Wagub lagi, seperti  kejadian 5 Februari lalu ingin finalkan calon tunggal malah tambah satu nama sehingga memicu sentimen negatif sosial politik terhadap PNA,”  kata Ketua Umum Pengurus Besar Komunitas Mahasiswa Pemuda Aceh Jakarta Raya, Zikrillah, Kamis (4/3/2021).

Ia mengatakan, PNA wajib konsisten dengan rencana serta komitmen tersebut, dan sudah tepat dengan kriteria yang diumumkan Januari lalu, yakni menentukan Cawagub tunggal dari sosok yang paling layak, paling diterima publik, bermanfaat untuk pembangunan dan rakyat juga ditunggu.

“Apalagi ketika PNA menyatakan berpolitik dari rakyat untuk kepentingan rakyat dan pembangunan maka warga Aceh menyambut senang dan positif. Bayangan masyarakat langsung mengharapkan mantan wagub Muhammad Nazar untuk jadi cawagub tunggal final PNA,” katanya.

Pihaknya mendesak partai politik pengusung pasangan Irwandi-Nova pada Pilgub 2017-2022 agar segera menentukan sikap tentang kekosongan Wagub Aceh. Terlalu lama kekosongan kursi Wagub membuat Pemerintah Aceh sulit mewujudkan Visi Aceh Hebat.

“Untuk itu kami berharap agar tensi egoisme Partai Politik diturunkan untuk mewujudkan Aceh Hebat bermartabat,” tukas Zikrillah.(*)

Baca juga: Orang Kelima di Tubuh PNA, Ramaikan Calon Wakil Gubernur Aceh Sisa Masa Jabatan 2017-2022

Baca juga: Satu Calon Wagub dari PNA Masih Misteri, Besok Miswar Fuady Jumpai Irwandi Yusuf

Baca juga: VIDEO Dituduh Pro PKI dan Sesat, PNA Aceh Tamiang Polisikan Netizen

Baca juga: Oknum Kepala Sekolah Cabuli Siswi SMK, Dipanggil ke Ruangan Pintu Dikunci, Ayah Korban Lapor Polisi

Baca juga: Bawa 5 Kg Sabu, Mantan Anggota DPRK Pidie Jaya Ditangkap di Palembang

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved