Breaking News:

Berita Bireuen

Santri Dayah Terpadu Buket Teukuh Kota Juang Ikut Sosialisasi Pencegahan Narkoba, Ini Tujuannya

Tujuannya, beber dia, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para santri tentang bahayanya menggunakan barang-barang narkotika dan sejenisnya.

For Serambinews.com
Santri Dayah Terpadu Az Zanjabil, Buket Teukuh, Kota Juang, Bireuen, Kamis (4/3/2021), mengikuti sosialisasi pencegahan narkoba di Aula Hotel Djarwal Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebanyak 60 orang santri Dayah Terpadu Az-Zanjabil, Desa Buket Teukuh, Kota Juang, Bireuen, Kamis (4/3/2021), mengikuti sosialisasi Qanun Pencegahan Narkoba dan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sosialisasi yang dilaksanakan Kesbangpol Aceh bersama Kesbangpol Bireuen dan BNNK Bireuen itu berlangsung di aula Hotel Djarwal Bireuen.   

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kesbangpol Bireuen, Zaldi AP, SSos yang diwakili Kasi Politik, Sosial, dan Budaya, Nurhayati SE.

Panitia Pelaksana, Surya Edi Rahmat yang juga Kasubbid Ketahanan Ekonomi dan Sosial Budaya Kesbangpol Aceh mengatakan, sosialisasi itu digelar satu hari penuh.

Tujuannya, beber dia, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para santri tentang bahayanya menggunakan barang-barang narkotika dan sejenisnya.

Baca juga: PNS Ngaku Kepala Kejaksaan Ditangkap, Tak Bayar 50 Hari Menginap di Hotel, Tipu Korban Ratusan Juta

Baca juga: VIDEO Karyawan tak Terima Gaji Segel WTP, Suplai Air Bersih di Lhokseumawe Terhenti

Baca juga: Kelapa Sawit ‘Penyelamat’ Perekonomian Warga Subulussalam Saat Pandemi, Begini Penjelasan Apkasindo

Kemudian, lanjut dia, untuk terciptanya masyarakat yang sehat dan bebas dari pengaruh penyalahgunaan obat-obat terlarang lainnya.

Ada pun pemateri dalam sosialisasi tersebut antara lain, Kepala Kesbangpol Aceh, Drs Mahdi Efendi yang membahas tentang langkah-langkah Pemerintah Aceh
dalam program P4GN.

Selanjutnya, Kepala Kesbangpol Bireuen, Zaldi AP, SSos membahas peran Pemkab Bireuen dalam pemberantasan narkoba di tengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya, Kepala BNNK Bireuen, AKBP Trisna Safari Yandi yang diwakili Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Wardiah, Amd, Keb memberikan materi tentang pembinaan dan pendidikan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Remaja Putri Ini Teler Berat Usai ‘Ngelem’, Sempat Bergulingan di Tugu Kupiah Teuku Umar

Baca juga: Tahun Ini, Pemerintah Aceh Subsidi Asuransi Padi 5.000 Ha, Baru Terpakai 1.000 Ha, Ayo Manfaatkan!

Baca juga: VIDEO Wanita Ini tak Kenal Lagi Suaminya Pasca Operasi Kepala, Sang Suami Mengharap Doa

Terakhir, mewakili pemimpin muda Aceh, Roy Fahlevi, ST mengupas tentang membangun kreativitas tanpa narkoba.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved