Breaking News:

Berita Banda Aceh

Disnakermobduk Aceh Serahkan 100 Tenaga Magang ke 20 Perusahaan, Uang Saku APBN Rp 1 Juta Per Bulan

Mereka yang sudah direkrut pihak Disnakermobduk Aceh bersama 20 perusahaan tersebut akan menjalani pelatihan teori dan praktik di masing-masing perusa

SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Kabid Naker Disnaker Mobduk Aceh, Aswar bersama Direktur PT Bawadi Food, T Dahrul Bawadi, foto bersama dengan peserta pelatihan tenaga kerja magang seusai acara serah terima peserta pelatihan magang di perusahaan tersebut, Senin (8/3/2021). 

Mereka yang sudah direkrut pihak Disnakermobduk Aceh bersama 20 perusahaan tersebut akan menjalani pelatihan teori dan praktik di masing-masing perusahaan itu 5 bulan ke depan. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh, menyerahkan 100 peserta tenaga magang kepada 20 perusahaan. 

Mereka yang sudah direkrut pihak Disnakermobduk Aceh bersama 20 perusahaan tersebut akan menjalani pelatihan teori dan praktik di masing-masing perusahaan itu 5 bulan ke depan. 

Penyerahan secara simbolis diikuti 10 di antara 100 peserta itu dilakukan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Ir Fajri, melalui Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Kerja, Aswar. 

Penyerahan secara simbolis ini di Swalayan Asia Mart, Gampong Pango, Kota Banda Aceh dan diterima Direktur PT Bawadi Food, T Dahrul Bawadi, Senin (8/3/2021). 

“Selama pelaksanaan pemagangan ini, Disnakermobduk Aceh melalui sumber dana APBN, memberikan uang saku kepada setiap peserta magang Rp 1 juta per bulan,” kata Aswar kepada Serambinews.com seusai acara ini.  

Acara ini tadi diawali penerimaan peserta oleh Direktur  PT Bawadi Food, T Dahrul Bawadi.

Baca juga: Presiden Filipina Rodrigo Duterte Kembali Jadi Sorotan, Perintahkan Tembak Mati Pemberontak Komunis

Baca juga: Kapolres Surati Seluruh Perusahaan di Aceh Tamiang, Ingatkan Karhutla dan Tekankan Hal Ini

Baca juga: Dinsos Gencar Pasang Stiker Keluarga Miskin, 1.300 Penerima BPNT di Nagan Raya Pilih Mundur

Kemudian dilanjutkan pengarahan oleh Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Kerja Disnakermobduk Aceh, Aswar mewakili Kepala Disnakermobduk Aceh, Ir Fajri MT.

Aswar mengatakan program pelatihan pemagangan kerja ini adalah bentuk persiapan berupa pelatihan kerja bagi calon pekerja baru sebelum diangkat menjadi pekerja tetap oleh perusahaan penerima magang. 

Halaman
123
Penulis: Herianto
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved