Breaking News:

Tips Kesehatan

14 Makanan Sehat yang Sebenarnya Tidak Sehat Untuk Penderita Diabetes

Menghindari makanan tidak sehat ini atau memilih alternatif makanan yang sehat adalah cara terbaik untuk mengelola diabetes dan hidup sehat.

Pixabay.com/Silviarita
Ilustrasi - Smoothie buah-buahan 

SERAMBINEWS.COM - Diabetes merupakan penyakit kronis di mana tubuh seseorang menjadi tidak mampu membuat atau menggunakan insulin secara efektif.

Kondisi tersebut juga disebut sebagai resistensi insulin.

Penyakit diabetes disebabkan oleh banyak faktor. Namun, pola makan memainkan peran penting dalam mengelola kondisi secara efisien untuk waktu yang lebih lama.

Masalah utama yang sering dihadapi penderita diabetes adalah pilihan makanan untuk dimasukkan ke dalam makanan mereka.

Beberapa makanan, meskipun tampak sehat, mengandung lemak jenuh yang tinggi, tambahan gula dan karbohidrat dan dapat memperburuk diabetes dengan meningkatkan kadar gula dan kolesterol dalam tubuh dan menyebabkan komplikasi seperti obesitas dan penyakit jantung.

Menghindari makanan tidak sehat ini atau memilih alternatif makanan yang sehat adalah cara terbaik untuk mengelola diabetes dan mempertahankan gaya hidup sehat.

Baca juga: Waduh, Ternyata Kentut Wanita Lebih Bau dari Pria, Kok Bisa? Ahli Ungkap Penyebabnya

Baca juga: Persiapan Puasa Bagi Penderita Diabetes, Lakukan Langkah Ini Agar Ibadah Lancar

Berikut Serambinews.com merangkum dari laman Boldsky 10 daftar makanan sehat yang harus dihindari bagi penderita diabetes.

1. Beras

Beras diperkaya dengan vitamin, mineral dan serat. Berkat kandungannya, beras berkhasiat untuk meningkatkan energi, meningkatkan sistem kekebalan, mengurangi masalah kulit dan mengurangi peradangan di tubuh.

Namun, karena pemrosesan ekstra, nasi mengandung lebih banyak karbohidrat yang dapat meningkatkan kadar glukosa dalam tubuh.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved