Breaking News:

Viral Medsos

Aksi Tak Terpuji, Pengemudi Sedan Ambil Kesempatan Saat Mobil Pemadam Bunyikan Sirene Darurat

Video memperlihatkan mobil pemadam kebakaran membunyikan sirene tanda keadaan darurat mendapat perhatian dari pengguna medsos.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
TikTok / @wawan0405
Video memperlihatkan mobil pemadam kebakaran membunyikan sirene tanda keadaan darurat mendapat perhatian dari pengguna medsos. 

SERAMBINEWS.COM - Video memperlihatkan mobil pemadam kebakaran membunyikan sirene tanda keadaan darurat mendapat perhatian dari pengguna medsos.

Para netizen menilai aksi pengemudi sedan ini tidak terpuji dan bisa menghambat kerja petugas pemadam kebakaran.

Pasalnya mobil pemadam ini dihalang oleh pengemudi sedan yang berusaha mencari kesempatan dalam keadaan darurat mobil pemadam.

Postingan terkait video yang memperlihatkan mobil pemadam kebakaran dihadang oleh pengemudi mobil diunggah oleh pengguna TikTok wawan0405 atau bernama Mohd Ridzwan Shah, Sabtu (27/3/2021).

Sampai hari ini, Minggu (28/3/2021) videonya telah disaksikan sebanyak 2,4 juta tayangan dan mendapat berbagai respon dari pengguna medsos.

Baca juga: Ini Daftar Nama Korban Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar yang Dirawat di RS Akademis

Baca juga: Terkait Jadwal Pemindahan Sisa 56 Pengungsi Rohingya dari BLK Lhokseumawe ke Medan, Ini Kata Satgas

Ada beberapa kendaraan yang diproritaskan di jalanan, seperti ambulans, mobil pemadam kebakaran dan mobil petugas keamanan.

Jika mobil tersebut membunyikan sirene, menandakan sedang ada keadaan darurat, sehingga pengguna jalan lain mesti memberikan kesempatan agar mobil yang diprioritaskan tersebut mendahului.

Namun, tidak semuanya paham mengenai aturan demikian, bahkan sebagian ada yang mengambil kesempatan saat keadaan darurat demikian.

Seperti halnya video yang dibagikan ini, memperlihatkan sebuah mobil sedan hitam menghadang mobil pemadam, mencuri kesempatan dari mobil lain mengalah memberikan jalan.

Video yang dibagikan pengguna TikTok Mohd Ridzwan Shah, merupakan video dari dashcam mobil pemadam.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved