Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kagum! Empat Orang Tua Penggila Scooter Tempuh Perjalanan 14 Hari dari Monas ke Kilometer 0 Sabang

"14 hari itu bukan waktu yang sebentar, tapi hampir setengah bulan dengan menggunakan Vespa dari Monas Jakarta menuju ke Kilometer 0 Sabang, Aceh."

FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota Komunitas Petualang Orang Tua Penggila Scooter (Portugis) berfoto di depan tugu Kilometer 0 Sabang, Senin (29/3/2021) setelah menempuh perjalanan selama 14 hari dari titik pelepasan Monas Jakarta Pusat. 

"14 hari itu bukan waktu yang sebentar, tapi hampir setengah bulan dengan menggunakan Vespa dari Monas Jakarta menuju ke Kilometer 0 Sabang, Aceh."

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Usia memang tak lagi muda, tapi dari segi fisik dan pertahanan selama 14 hari dari Monas Jakarta Pusat menuju ke Kilometer 0 Sabang, empat anggota Komunitas Petualang Orang Tua Penggila Scooter (Portugis) ini mampu bertahan.

"14 hari itu bukan waktu yang sebentar, tapi hampir setengah bulan dengan menggunakan Vespa dari Monas Jakarta Pusat menuju ke Kilometer 0 Sabang, Aceh" kata Akhmad Sutrisno, mantan karyawan Kompas Gramedia yang ikut menyambut kedatangan empat anggota Komunitas Portugis, Minggu (28/3/2021) malam di depan Kantor Harian Serambi Indonesia.

Dari empat anggota Portugis tersebut, satu di antaranya, yakni Swamin Taryono alias Pepito (62) yang merupakan mantan pensiunan Kompas Gramedia, terang Akhmad Sutrisno didampingi Fauzan Azwadi (Manajer Percetakan Koran Serambi Indonesia) yang turut menyambut kedatangan mereka dan turut menjamunya.

Baca juga: Gegara Kebakaran Kilang Minyak, Desa Sukaurip Gelap Gulita, Bau Minyak dan Gas Menyengat

Sementara itu, Pepito sapaan akrab Swamin Taryono yang merupakan anggota Komunitas Portugis Jakarta, mengungkapkan dirinya bersama tiga rekannya yang juga anggota Portugis, yakni Ayah Viking (64) dari Portugis Jakarta.

Lalu ada Babe PVC (61) Portugis Bekasi serta Nasirin alias Pak Kumis (57) dari Portugis Cilegon, bergerak dari titik pelepasan di Monas Jakarta Pusat tujuan Kilometer 0 Sabang, Aceh, pada Minggu, 14 Maret 2021 lalu.

"Dari Monas kami bertiga, saya bersama Ayah Viking dan Babe PVC bergerak ke Cilegon, Banten untuk menjemput beliau (Nasirin alias Pak Kumis)," ujar Pepito yang diwawancarai Serambinews.com, Senin (29/3/2021) dini hari.

Setelah menjemput Nasirin alias Pak Kumis yang ikut touring serta, selanjutnya anggota Komunitas Portugis ini pun langsung menaiki Pelabuhan Penyeberangan Merak.

Baca juga: Dishub Kota Banda Aceh Daftarkan 49 Juru Parkir ke BPJS Ketenagakerjaan, Ini Tujuannya

Lalu dari Merak-Bakauheni Lampung.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved