Breaking News:

Berita Pidie

Ustaz Rahmat Baequni Galang Dana Untuk Palestina Saat Isi Tausiah Nisfu Syakban di Pidie

Ustaz Rahmat Baequni sejak Minggu (28/3/2021) hingga Senin (29/3/2021) melakukan penggalangan dana kemanusian untuk warga negara Palestina

SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Ustaz Rahmat Baequni 

Laporan Idris Ismail I Pidie 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Ustaz Rahmat Baequni sejak Minggu (28/3/2021) hingga Senin (29/3/2021) melakukan penggalangan dana kemanusian untuk warga negara Palestina seraya mengisi tausiah agama diberbagai masjid di Aceh.

Sepertihalnya yang dilakukan di Masjid Agung Al-Falah Kota Sigli, Pidie, Minggu (28/3/2021) malam yang turut dihadiri ratusan jamaah bertepatan pada malam Nisfu Syakban.

Namun, sebelumnya alumnus mahasiswa jurusan Tafsir Hadist di STIA Demak Al Fatah itu telah melakukan serangkain road show dakwah di masjid di Kota Langsa.

Selanjutnya juga, Senin (28/3/2021) melakukan dakwah yang sama ke pusat ibu kota Provinsi Aceh, Banda Aceh. 

Baca juga: Alhamdulillah! Dua Sumur Wakaf Ureung Aceh Mengalir ke Rumah-rumah Warga di Gaza, Palestina

"Negeri Palestina dengan memiliki populasi muslim terbesar, namun kebebasan hidup mereka dirampas dan malah dicabik-cabik oleh kaum Zionis Israel.

Maka lewat penggalangan dana kemanusian ini setidaknya dapat dikirim bagi warga seiman dengan kita demi mengurangi penderitaan masyarakat muslim," sebut Ustaz Rahmat Baequni kepada Serambinews.com, Senin (29/3/2021). 

Apalagi, saat Indonesia di proklamirkan merdeka pada 17 Agustus 1945, negara pertama yang memberikan donasi uang secara langsung adalah Syeikh Ali Thahir.

Baca juga: Polemik Terusan Kra, Ambisi Thailand yang Bisa Ancam Singapura, Malaysia dan Indonesia

Yaitu denngan mengosongkan semua uang dalam rekeningnya di bank dan lalu disedeqahkan kepada Indonesia untuk membiayai kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Karenanya, jasa besar pertama ini tidaklah mudah untuk dilupakan, maka donasi kaum muslim Indonesia saat ini sangat dinantikan demi memulihkan penderitaan mereka.

Dana peduli Palestina di tampung pada rekening Bank Mandiri 108 00 20367663-8 atas nama Yayasan Mulia Berbagi.

"Jujur saja saya rela mati syahid demi membela kaum Palestina, maka seluruh amanah donasi yang terkumpul dari warga Aceh akan segera disalurkan kepada muslim Palestina," tegas Pendiri dan Pembina One Ummah  Fondation dan Ketua Garda Annas pusat Bandung, Jawa Barat  ini.(*)

Baca juga: Sejarah Indonesia Ekspor Opium, Untuk Gaji Pegawai Pemerintah Hingga Barter Dengan Senjata

Penulis: Idris Ismail
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved