Breaking News:

Berita Kutaraja

Membludak, Peserta Vaksinasi Covid-19 Massal di Masjid Raya Baiturrahman Lampaui Target

Dalam program Vaksinasi Covid-19 ini, Pemerintah Aceh menyasar pasien dari kalangan pelayan publik, kelompok lanjut usia, dan kelompok rentan lainnya.

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/ AGUS RAMADHAN
Seorang warga menerima vaksin Covid-19 di halaman Masjid Raya Baiturrahaman Banda Aceh, Selasa (30/3/2021). Kegiatan ini merupakan vaksinasi massal yang dilakukan Pemerintah Aceh kepada lebih dari 3.000 orang. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Proses Vaksinasi Covid-19 secara massal berlangsung secara tertib dan aman di Masjid Raya Baiturrahman atau MRB Banda Aceh, Selasa (30/3/2021).

Amatan Serambinews.com di lapangan, ribuan masyarakat dan petugas pelayanan publik berkumpul di MRB, sejak pukul 08.00 WIB pagi.

Program Vaksinasi Covid-19 secara massal yang pertama ini dilaksanakan atas kerja sama Dinas Kesehatan Aceh, Polda Aceh, dan Pangdam Iskandar Muda (IM).

Dalam program Vaksinasi Covid-19 ini, Pemerintah Aceh menyasar pasien dari kalangan pelayan publik, kelompok lanjut usia, dan kelompok rentan lainnya. 

Saat melakukan vaksinasi, calon pasien diminta memperlihatkan identitasnya atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada petugas penjaga meja pendaftaran.

Baca juga: Kabar Duka, Aktor Senior Wawan Wanisar Meninggal, Terkenal Lewat Film Pengkhianatan G30S/PKI

Baca juga: TKI Aceh di Malaysia Sakit dan Tinggal di Barak Teman, Tim Haji Uma Bantu Pengobatan dan Pemulangan 

Baca juga: Deretan Obat Alami yang Ampuh untuk Berbagai Penyakit: Bawang Putih, Madu, Kunyit hingga Peppermint

Kemudian calon pasien dilakukan skrening untuk melihat riwayat penyakit yang diderita, sekaligus cek suhu badan sebelum divaksin oleh tenaga kesehatan (nakes).

Selanjutnya, pasien tersebut diminta melakukan observasi atau menunggu selama 30 menit untuk dilihat apakah pasien itu mengalami gejala atau tidak.

Jika tidak menimbulkan gejala, maka pasien tersebut diperbolehkan pulang. Bagi pasien yang sudah divaksin wajib melakukan vaksin kedua setelah 14 hari ke depan.

Proses Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan terpisah antara pasien pria dan perempuan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved