Breaking News:

Tips Kesehatan

Deretan Obat Alami yang Ampuh untuk Berbagai Penyakit: Bawang Putih, Madu, Kunyit hingga Peppermint

Obat alami yang paling umum dan efektif dapat berupa jahe untuk sakit perut, peppermint untuk mual dan kunyit untuk peradangan dan lainnya.

Pixabay.com
Pengobatan rumahan cukup banyak, terutama yang dapat kita temukan di dapur dan kebun kita adalah pilihan yang tepat untuk penyakit ringan seperti luka bakar ringan, ruam panas, dehidrasi, sakit kepala, sakit perut, dan masih banyak lagi. 

SERAMBINEWS.COM - Pengobatan rumahan cukup banyak, terutama yang dapat kita temukan di dapur dan kebun kita adalah pilihan yang tepat untuk penyakit ringan seperti luka bakar ringan, ruam panas, dehidrasi, sakit kepala, sakit perut, dan masih banyak lagi.

Karena pengobatan rumahan berlimpah, mudah bagi seseorang untuk bercampur antara pengobatan rumahan yang benar-benar dapat menyembuhkan penyakit dan bukan yang tidak memiliki khasiat sedikitpun.

Beberapa pengobatan rumahan yang paling umum dan efektif dapat berupa jahe untuk sakit perut, peppermint untuk mual dan kunyit untuk peradangan dan lainnya.

Dalam ulasan berikut ini, Serambinews.com akan memberi tahu Anda tentang pengobatan rumahan paling efektif yang didukung oleh sains seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Daun Kari Bisa Dibuat Teh, Ada 21 Manfaat untuk Kesehatan, dari Perawatan Kulit hingga Diabetes

1. Kunyit (Nyeri, Radang)

Kurkumin yang terkandung dalam kunyit dikenal dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidannya.

Kandungan ini membantu melawan stres oksidatif dan mengurangi peradangan saluran napas.

Kunyit juga memiliki sifat antiseptik, antijamur, dan antibakteri yang dapat bermanfaat bagi sistem kekebalan Anda dalam beberapa cara.

Tak hanya itu, kunyit juga bisa digunakan untuk mengobati luka, memar, luka, masalah pencernaan, pilek dan batuk, serta masalah jerawat dan kulit.

Cara menggunakan : Kunyit bisa ditambahkan ke dalam makanan secara teratur.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved