Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Pelanggan Dua Ampere di Abdya Mendapatkan Keringanan Tagihan 50 Persen 

pelanggan listrik di Abdya mendapatkan tagihan 50 persen terhitung periode April hingga Juni 2021 mendatang

(KOMPAS.com/SRI LESTARI)
Foto Ilustrasi - meteran Listrik 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Ratusan pelanggan di PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Layanan Pelanggan Blangpidie (ULP) Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai mendapatkan tagihan 50 persen terhitung periode April hingga Juni 2021 mendatang.

Manager PLN ULP Blangpidie, Rahadi Bakri Hasibuan menyebutkan, tagihan 50 persen itu berlaku untuk pelanggan listrik subsidi 2 ampere yang selama ini diberikan gratis 100 persen oleh Pemerintah Pusat karena Covid-19.

Selain pelanggan listrik subsidi dua ampere, pelanggan bersubsidi 4 ampere juga dikenakan tagihan sebesar 75 persen, dari sebelumnya diberikan keringanan 50 persen oleh negara.

Baca juga: Pertama di Provinsi Aceh, Instalasi Pengolahan Air Limbah di Kota Takengon Diresmikan

"Meskipun sudah ada tagihan bulanan, namun pemerintah tetap meringankan tagihan listrik.

Dan kita di PLN ULP Blangpidie siap jalankan keputusan pemerintah untuk tetap memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kurang mampu, pelaku usaha seperti industri dan bisnis, serta sosial periode bulan April-Juni 2021," ujar Manager PLN ULP Blangpidie, Rahadi Bakri Hasibuan.

Ia menyebutkan, stimulus yang diberikan merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

PLN berharap, hadirnya stimulus listrik ini dapat mendorong masyarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta meningkatkan daya beli masyarakat.

Menurutnya, Berdasarkan surat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, stimulus periode April-Juni 2021, besarannya akan diberikan separuh dari periode sebelumnya. 

Baca juga: 22 Unit Sepmor Rombongan Konvoi Bendera Bintang Bulan di Lhokseumawe Telah Dilepas

"Sebagai informasi, bagi pelanggan pascabayar diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan.

Halaman
123
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved