Breaking News:

Kesehatan

7 Hal yang dapat Menyebabkan Datangnya Demam Ketika Malam Hari

Kondisi demam di malam hari ini bisa dialami oleh siapa saja. Bahkan, ketika Anda memiliki kondisi bugar dan sehat di siang hari.

Pixabay.com
Kondisi demam di malam hari bisa dialami oleh siapa saja. Bahkan, ketika Anda memiliki kondisi bugar dan sehat di siang hari sekalipun. 

SERAMBINEWS.COM - Munculnya demam di malam hari akan membuat malam-malam Anda terasa gelisah dan kemudian, tentu saja, membuat Anda merasa lelah di pagi hari.

Kondisi demam di malam hari ini bisa dialami oleh siapa saja. Bahkan, ketika Anda memiliki kondisi bugar dan sehat di siang hari.

Jika Anda mengalami demam malam hari, Anda perlu memeriksa gejalanya terlebih dahulu.

Beberapa gejalanya seperti kehilangan nafsu makan, mudah tersinggung, kelemahan umum, dehidrasi, berkeringat, sakit kepala hingga menggigil.

Lantas, apa yang menyebabkan demam di malam hari? Berikut adalah beberapa hal yang berkemungkinan menyebabkan demam di malam hari, seperti dilansir oleh Boldsky, Senin (5/4/2021).

1. Pirogen Eksternal

Pirogen (zat pemicu demam) yang masuk ke dalam tubuh Anda secara eksternal dan mencoba menembus tubuh Anda adalah salah satu penyebab yang menyebabkan demam tinggi hanya pada malam hari.

Anda akan melihat bahwa pirogen ini cenderung menghasilkan racun yang dapat membahayakan kesehatan.

Baca juga: Intip! 7 Manfaat Wortel bagi Kesehatan, Cegah Kanker hingga Berkhasiat Atasi Lancar Pencernaan

Di dalam tubuh, pirogen ini diproduksi sebagai hasil dari monosit dan makrofag.

Ketika pirogen eksternal masuk ke dalam tubuh, mereka menginduksi tubuh untuk memproduksi pirogennya sendiri, sehingga mengakibatkan kondisi demam.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved