Breaking News:

Berita Bireuen

Bupati Bireuen Lantik Kepala SPNF, Kepala SMP, SD, TK dan Pengawas, Ini Nama-namanya

Kepala sekolah diharapkan lebih fokus mengembangkan dan meningkatkan mutu sekolah berdasarkan delapan standar nasional pendidikan.

Serambinews.com
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Selasa (06/04/2021) melantik puluhan kepala SMP, SD, TK, pengawas dan juga kepala SNFP SKB Bireuen di aula dinas tersebut. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Selasa (06/04/2021) melantik puluhan pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bireuen bertempat di aula dinas tersebut kawasan Cot Gapu Bireuen.

Adapun para pejabat yang dilantik yaitu  Syarbaini SPd sebagai Kepala Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF)- SKB Bireuen dan Suriadi S Sos sebagai Kepala Tata Usaha SPNF SKB Bireuen. 

Selain dua pejabat tersebut, Bupati juga melantik 81 orang kepala SD, 35 orang kepala SMP, delapan orang kepala Taman Kanak-kanak dan 14 orang pengawas SMP, SD dan TK, jumlah seluruhnya yang dilantik tercatat  140 orang.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam sambutannya antara lain mengatakan, Permendikbud nomor 6 tahun 2018 menjelaskan beban kerja kepala sekolah sepenuhnya untuk melaksanakan tugas pokok manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.

Tujuannya agar kepala sekolah lebih fokus dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu sekolah berdasarkan delapan standar nasional pendidikan.

Ditambahkan, kepala Sekolah juga harus membuat perencanaan yang baik dan melaksanakan pengembangan keprofesian berkelanjutan supaya mampu memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Di akhir sambutan, Bupati Bireuen berpesan kepada kepala sekolah yang baru dilantik agar dapat menjadi teladan yang baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat serta harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan, sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya.

Selain itu, hal penting lainya yang harus dilakukan segera  yaitu menyusun berbagai rencana program dan segera melakukan berbagai terobosan.

Baca juga: Stimulus Listrik Berlanjut, Pemakai Daya 450 VA Kini Bayar 50 Persen, 900 VA Dapat Diskon 25 Persen

Baca juga: Tak Ada Kaitannya Penanaman Ganja dengan Aksi Terorisme, Begini Penjelasan Kepala BNN Komjen Petrus

Baca juga: Ingat Zuraida Hanum? Bunuh Hakim Jamaluddin Sang Suami, Kasasi Ditolak & Tunggu Hukuman Mati

Adapun 81 kepala SDN yang dilantik yaitu

Halaman
1234
Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved