Breaking News:

Berita Aceh Besar

BKM Babul Maghfirah Tanjung Selamat Buka Tahfiz Gratis

Badan Kemakmuran Masjid atau BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar kembali membuka program Tahfiz Alquran....

For Serambinews.com
Peserta program Tahfiz Alquran Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Kemakmuran Masjid atau BKM Babul Maghfirah Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar kembali membuka program Tahfiz Alquran secara gratis bagi kalangan pelajar.

Kegiatan yang digagas oleh Bidang Pendidikan dan Pengkaderan BKM Babul Maghfirah itu dijadwalkan mulai berlangsung tanggal 13 April sampai 5 Mei 2021 mulai pukul 08.30-12.20 WIB di masjid gampong setempat.

Panitia Pelaksana, Riza Mulia kepada Serambinews.com, Kamis (8/4/2021) mengatakan, selain program hafalan pada Ramadhan, BKM Babul Maghfirah juga membuka kelas tahsin, yaitu sebuah program bertujuan mengajarkan cara membaca Alquran dengan baik dan benar sesuai kaidah tajwid.

Adapun syarat mengikuti kegiatan itu antara lain mampu membaca Alquran dengan lancar sesuai kaidah tajwid, menyerahkan fotokopi akte kelahiran dan Kartu Keluarga (masing-masing dua lembar), menyerahkan pas photo terbaru ukuran 3X4 berlayar biru sebanyak dua lembar.

Peserta yang mendaftar tidak serta merta dinyatakan lulus sebab akan diadakan tes dan wawancara pada tanggal 10 April 2021. Pengumuman hasil tes 11 April 2021.

Cara mendaftar program ini cukup mudah.

Hanya ketik: nama lengkap (spasi) alamat (spasi) kelas (spasi) nomor HP dan kirim ke 085270205502 (Ustaz Riza) atau 085262700381 (Ustaz Akmal).

"Kami tetap menyeleksi, justru karena program ini gratis kami menentukan syarat bagi calon peserta punya komitmen tinggi dan bersungguh-sungguh supaya main-main," tegas Riza.

Seperti tahun lalu program hafalan itu ditargetkan mampu menghafal dua juz selama dua puluh hari. Sebelum memulai program peserta akan dibekali pelatihan atau diajarkan metode selama dua hari.

Direktur TPA Al-Fatah itu juga menyebutkan, pada Ramadan pertama dan kedua peserta akan diajarkan metode terlebih dahulu yang dilatih langsung oleh mentor hafiz dan hafizah 30 juz.

Setelah itu, pada Ramadhan ketiga sampai 22 mulai menghafal efektif, disusul Ramadan ke 23 semua peserta akan diwisudakan.

"Ini kesempatan emas, selain menghafal peserta juga akan memperoleh sertifikat program, lembaran hafalan, buka puasa bersama, dan juga kesempatan menjadi peserta terbaik," ujarnya.(*)

\

Baca juga: Atjeh Connection Foundation Galang Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di NTT

Baca juga: Kakek Perkosa Cucu di Aceh Besar Mulai Disidangkan di MS Jantho, Terancam Dicambuk 200 Kali

Baca juga: Fakta Pembakaran Kantor Bupati Bireuen Diungkap Polisi, Ternyata untuk Menghilangkan Jejak Pencurian

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved