Breaking News:

Berita Banda Aceh

Juru Parkir Banda Aceh Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Rapid Test

Sebanyak 40 petugas parkir di Kota Banda Aceh yang terdiri dari juru parkir (jukir) dan pengutip parkir mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan rapid...

For Serambinews.com
Petugas kesehatan mengambil sampel darah dari seorang juru parkir yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan rapid test di Kantor Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 40 petugas parkir di Kota Banda Aceh yang terdiri dari juru parkir (jukir) dan pengutip parkir mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan rapid test gratis, Rabu (07/5/21) di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh.

Pemeriksaan kesehatan dan rapid test (antigen) Covid-19 tersebut berkerja sama antara Dishub Kota Banda Aceh dengan PT Jasa Raharja Cabang Aceh dan Poliklinik Biddokkes Polda Aceh.

Kadishub Kota Banda Aceh, Drs Muzakkir Tulot MSi melalui Kepala Bidang Perparkiran Mahdani SE mengatakan pemeriksaan kesehatan dan rapid test tersebut sebagai bentuk kepedulian dan upaya Dishub Banda Aceh untuk menjaga kesehatan jukir.

“Agar kesehatan mereka selalu terjaga saat bertugas, karena jukir-jukir dan pengutip parkir ini sebagai ujung tombak pelayanan perparkiran di Kota Banda Aceh,” kata Mahdani.

Ia mengatakan dengan adanya pemeriksaan kesehatan seperti ini, jukir yang sudah mengetahui hasilnya dapat berjaga-jaga dengan meningkatkan kewaspadaan diri, mulai dari menjaga pola makan serta daya tahan tubuhnya.

“Bagi yang reaktif akan dilakukan pencegahan-pencegahan secara mandiri,” kata Mahdani.

Kasubag Administrasi Santunan Jasa Raharja, Ilham Suandi SE mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut terdiri dari lima pengecekan kesehatan.

 “Kita menyediakan dokter dari Poliklinik Biddokkes Polda Aceh yang akan memeriksa tensi darah, gula darah, kolesterol, asam urat dan juga rapid test. Jika ada keluhan jukir juga bisa menyampaikan kepada dokternya yang nantinya akan diberikan obat,” kata Ilham.

Selain pemeriksaan kesehatan dan rapid test, pada kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi pelayanan perparkiran kepada para jukir agar memberikan layanan parkir yang terbaik kepada masyarakat atau pengguna jasa parkir.(*)

Baca juga: Saat Ramadhan Fokus Shalat Tarawih, Bagaimana Dengan Shalat Fardhu yang Dulu Ditinggalkan?

Baca juga: Hapkido Aceh Kirim 3 Atlet ke Yogyakarta, Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat dan Penyegaran Wasit

Baca juga: Diduga Terlibat Prostitusi Online, 11 Remaja Putri Diciduk di Hotel, Paling Tua Berusia 19 Tahun

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved