Breaking News:

Berita Aceh Besar

Antisipasi Penyebaran Virus Covid Saat Mandi di Laut Hari Meugang, Satpol PP Ingatkan Patuhi Protkes

Mandi Meugang Ramadhan yang sudah menjadi adat istiadat dan tradisional di Aceh setiap tahunnya dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan....

For Serambinews.com
Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, M Rusli SSos MAP. 

Laporan  Asnawi Luwi |Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Mandi Meugang Ramadhan yang sudah menjadi adat istiadat dan tradisional di Aceh setiap tahunnya dalam menyambut datangnya bulan suci ramadan. Lokasi pemandian dan obyek wisata padat dikunjungi wisatawan lokal.

"Mandi meugang ramadhan di lokasi obyek wisata tidak dilarang, tetapi pengunjung diminta patuhi protokol kesehatan (Protkes) Covid-19," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar, M Rusli SSos kepada serambinews.com, Jumat (9/4/2021).

Kata M Rusli, menjelang ramadan, mulai Sabtu (10/4/2021) hingga Senin (12/4/2021) personil Satpol PP puluhan orang akan melakukan razia obyek wisata sekitar Pantai Lampuuk, dan Uung Batee serta lokasi obyek wisata lainnya.

Personil Satpol PP akan melakukan pengawasan terhadap pengunjung yang melakukan pelanggaran Syariat Islam dan Protokol Kesehatan (Protkes Covid-19).

Menurut M Rusli, para pengunjung yang menikmati pemandian di lokasi obyek wisata diharapkan menggunakan masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona di Aceh Besar.

Untuk itu, lanjut Kasatpol PP dan WH Aceh Besar,  untuk memutus rantai penyebaran virus corona, kepada pengunjung agar mematuhi Protkes Covid-19 karena wabah corona masih belum berakhir," ujar M Rusli.(*)

Baca juga: Persiraja Kembali Lepas Pemain Asing, Setelah Samir Ayyas Kini Gabriel do Carmo

Baca juga: Ketua Komite I DPD RI, Kota Takengon Berpeluang Masuk Calon Daerah Otonomi Baru Tahun 2021

Baca juga: Cek, Prediksi Cuaca Sebagian Aceh Hingga Tiga Hari Kedepan di Sini

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved