Breaking News:

Berita Aceh Besar

Aceh Besar Kini Miliki Pukesmas Santun Lansia

"Oleh karena itu,Pukesmas  santun lansia harus dapat memberikan prioritas pelayanan kepada lansia serta menyediakan sarana yang aman dan mudah diakses

For Serambinews.com
Ketua TP PKK Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT didampingi ketua TP PKK Aceh Besar, Hj Rahmah Abdullah SH berserta Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Anita, SKM, Mkes melauching Pukesmas Santun Lansia, bertempat di Pukesmas Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Jumat (9/4/2021). 

"Oleh karena itu, Pukesmas  santun lansia harus dapat memberikan prioritas pelayanan kepada lansia serta menyediakan sarana yang aman dan mudah diakses oleh orang tua kita," pintanya.

Muhammad Nasir I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Aceh Besar kini sudah memiliki puskesmas yang santun terhadap warga lanjut usia (lansia).

Ketua TP PKK Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT didampingi ketua TP PKK Aceh Besar, Hj Rahmah Abdullah SH berserta Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Anita, SKM, Mkes melauching Pukesmas Santun Lansia, bertempat di Pukesmas Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Jumat (9/4/2021).

Dyah Erti Idawati menyampaikan, Pukesmas santun lansia merupakan merupakan pusat kesehatan masyarakat yang memberikan pelayanan berkualitas.

Serta didukung para tenaga terlatih atau memahami kesehatan lansia maupun geriatri. 

"Oleh karena itu, Pukesmas  santun lansia harus dapat memberikan prioritas pelayanan kepada lansia serta menyediakan sarana yang aman dan mudah diakses oleh orang tua kita," pintanya.

Katanya, sebuah Pukesmas santun lansia juga harus mampu melakukan pelayanan proaktif yang di dukung oleh jaringan-jaringannya. 

Baca juga: Ketua MPU Aceh Jaya: Semoga Jadi Pelopor Kesejahteraan

"Salah satunya dengan keberadaan minimal satu unit posbindu lansia di setiap desa," ujarnya 

Selain itu, lanjutnya, Pukesmas sebagai unit terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat maupun perorangan yang telah tersedia disetiap Kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved