Breaking News:

Berita Banda Aceh

FKJP Aceh Magangkan 310 Anak Muda pada 55 Perusahaan di Aceh dan Nasional

FKJP Aceh menempatkan 310 generasi muda Aceh untuk magang pada 55 perusahaan, baik di Aceh maupun perusahaan nasional di luar Aceh

FOR SERAMBINEWS.COM
Penandatanganan MoU penempatan peserta magang antara Kepala Disnakermobduk Aceh, Ir Fajri MT (dua kiri) dengan Owner Danish Car Interior, Afifuddin (tiga kiri), disaksikan Mulyadi (kiri) dari Kemnaker RI, Aswar (tiga kanan), Ir Mawardi (dua kanan) dan Jamaluddin Jamil (kanan) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Disnakermobduk Aceh bersama Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Aceh menempatkan 310 generasi muda Aceh untuk magang pada 55 perusahaan, baik di Aceh maupun perusahaan nasional di luar Aceh.

Para peserta magang itu telah melalui pelatihan dan pembekalan teori selama satu bulan.

"Tahun 2021 ini terdapat 310 peserta magang dengan sumber pembiayaan dari APBN 150 orang dan APBA 160 orang. Total 310 orang," kata Aswar Ramli Paya, Kabid pelatihan dan penempatan kerja Disnakermobduk Aceh dalam sambutan penyerahan peserta magang kepada perusahaan di Hotel Rasamala, Banda Aceh (10/4/2021).

Selain di Aceh, kata Aswar, pihaknya juga mengirimkan anak-anak untuk magang pada perusahaan-perusahaan yang ada di Medan, Yogyakarta, Bogor, Riau dan NTT.

Baca juga: Tim Komisi 3 DPR RI Kunker Ke Mahkamah Syariyah Aceh

MoU sekaligus penyerahan kepada pihak perusahaan dilakukan oleh Kepala Disnakermobduk Aceh, Ir Fajri MT.

Hadir dan memberi sambutan dalam penyerahan ini Asisten II Pemerintah Aceh, Ir Mawardi dan Analis Kebijakan Kemnaker RI, Mulyadi, dan Ketua FKJP Aceh, Jamaluddin Jamil.

Selain peserta magang, hadir pula para pimpinan perusahaan di Aceh dan beberapa pengurus FKJP Aceh seperti Dr Nasir Ibrahim SE MM.

Baca juga: Danish Car Interior Komit Bantu Pemerintah Lahirkan Pekerja Berbasis Keahlian di Aceh

Afifuddin dari Danish Car Interior mengapresiasi program ini. Pihaknya pada tahun 2021 menampung 10 peserta magang.

" Ini program yang cukup bagus bagi generasi muda Aceh.

Karena tahun ini ada 310 generasi muda Aceh untuk magang pada 55 perusahaan, baik di Aceh maupun perusahaan nasional di luar Aceh," ujarnya.

Ditambahkan Afifuddin, diharapkan program ini terus berlanjut tiap tahun dengan lebih banyak lagi peserta magang. 

Baca juga: Disnakermobduk-FKJP Aceh Libatkan Perusahaan dalam Merekrut Peserta Magang

"Karena teori dan pelatihan hingga berlanjut praktek langsung melalui magang sangat membantu menciptakan skill yang handal bagi generasi muda Aceh di masa depan," harapnya.

Dikatakan Afifuddin, nantinya para peserta magang ini punya kemampuan yang siap pakai untuk bekerja diberbagai perusahaan yang dibutuhkan dengan skill berbeda.

"Dukungan dari pemerintah dan swasta sangat membantu melahirkan generasi muda Aceh yang siap bekerja di berbagai perusahaan di Aceh dan Nasional," ujarnya.(*)

Baca juga: Danish Beri Promo Ramadhan, Ini Harga yang Ditawarkan

Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved