Breaking News:

Video

VIDEO - Puluhan Migran Seberangi Sungai Rio Grande untuk Masuk ke AS

Mayoritas pendatang adalah dewasa lajang dan sebagian besar ditahan di pelabuhan masuk AS, sekitar 4.000 orang dihentikan oleh petugas pelabuhan.

SERAMBINEWS.COM, TEXAS - Sekelompok migran dibawa ke tempat penampungan oleh penjaga patroli perbatasan AS setelah mereka menyeberangi Sungai Rio Grande dari Meksiko ke AS pada Jumat malam (10/4/2021).

Para migran diangkut ke fasilitas penampungan dengan menggunakan bus setelah proses pendaftaran.

Kota ini telah menjadi salah satu pusat imigran ilegal yang masuk ke Amerika Serikat untuk mencari suaka.

Lebih dari 172.000 migran ditangkap dan ditahan di perbatasan barat daya AS pada Maret saat mencoba masuk, menurut Customs and Border Protection (CBP).

Mayoritas pendatang adalah dewasa lajang dan sebagian besar ditahan di pelabuhan masuk AS, sekitar 4.000 orang dihentikan oleh petugas pelabuhan.

Sekitar 103.900 orang telah dihapus berdasarkan peraturan kesehatan masyarakat oleh pemerintahan mantan Presiden AS Donald Trump, yang dikenal dengan Judul 42.

"Judul 42 pengusiran 60% dari total pendatang ilegal untuk bulan itu," sebut CBP.

Jumlah anak tanpa pendamping yang ditahan sekitar 18.890 orang- dua kali lipat dari Februari hingga Maret. Sekarang, ada lebih dari 20.200 anak di bawah umur tanpa pendamping di tahanan AS.

"CBP telah mengalami peningkatan dalam pertemuan dan penangkapan. Ini bukan hal baru." kata Penjabat Komisaris CBP Troy Miller. dalam pernyataannya.

"Kami berkomitmen untuk menyeimbangkan kebutuhan untuk menjaga keamanan perbatasan, merawat mereka yang berada dalam tahanan kami, dan menjaga keamanan rakyat Amerika dan tenaga kerja kami," tambahnya.(Anadolu Agency)

Baca juga: Pemerintah Yaman Tuntut Penyelidikan Internasional Atas Tragedi Migran Afrika Dibakar Hidup-hidup

Baca juga: Saling Kerahkan Kapal Induk, China di Dekat Taiwan, Amerika Serikat Ke Laut China Selatan

Penulis: yuhendra saputra
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved