Breaking News:

Berita Jakarta

BPPA Data Warga Aceh Korban Kebakaran Pasar Minggu Jakarta, Pemerintah Aceh Ikut Berduka

"Data ini saya laporkan ke pimpinan di Banda Aceh untuk diambil kebijakan lebih lanjut," kata Almuniza Kamal di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

For Serambinews.com
Ir Syaiful Bahri, Ketua TIM Cabang Pasar Minggu, Jakarta. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh atau BPPA di Jakarta, Almuniza Kamal mendata warga Aceh yang menjadi korban peristiwa kebakaran PD Pasar Jaya, Pasar Minggu Jakarta, Senin (12/4/2021) malam.

Ia mengatakan, seluruh data akan diserahkan dan dikomunikasikan ke Pemerintah Aceh di Banda Aceh untuk diambil langkah berikutnya.

"Saya sudah koordinasi dengan Ketua Taman Iskandar Muda atau TIM Cabang Pasar Minggu, Pak Syaiful Bahri untuk mendata seluruh korban warga Aceh," ujarnya.

"Data ini saya laporkan ke pimpinan di Banda Aceh untuk diambil kebijakan lebih lanjut," kata Almuniza Kamal di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Atas nama Pemerintah Aceh, Almuniza Kamal menyampaikan, ikut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa pedagang asal Aceh yang berjualan di pasar tersebut. 

Baca juga: Nestapa 50 Pedagang asal Aceh di Malam 1 Ramadhan, Jadi Korban Kebakaran di Pasar Minggu Jakarta

Baca juga: Jamal Nekat Bunuh Ayah Kandungnya, Ngaku Tak Tega Ibunya Sering Dipukul

Baca juga: Kontennya Bikin Pedangdut Siti Badriah Dibully, Boy William Akui Salah dan Akhirnya Minta Maaf

Sedangkan Ketua TIM Cabang Pasar Minggu, Ir Syaiful Bahri menjelaskan, pihaknya sedang mengupayakan bantuan dan koordinasi untuk menanggulangi beban para pedagang yang jadi korban kebakaran tersebut.

"Umumnya mereka pedagang dengan modal kecil, karenanya kita koordinasikan langkah bantuan untuk mereka," ujar Syaiful Bahri.

Seperti diketahui, bertepatan dengan malam 1 Ramadhan 1442 Hijriah, sebanyak 50 pedagang asal Aceh di PD Pasar Jaya, Blok Hanggar, Pasar Minggu, Jakarta, menjadi korban kebakaran yang berlangsung Senin (12/4/2021) malam.

Ketua Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Pasar Minggu, Ir Syaiful Bahri mengatakan, peristiwa kebakaran berlangsung begitu cepat.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved