Breaking News:

Kisah Hidup Kaiji Wada, Mualaf Asal Jepang yang Menemukan Tujuannya Hidupnya di Dalam Al Quran

Ketika mengikuti kegiatan pertukaran pelajar di Brunei, seorang pemuda Jepang mengatakan pengalaman itu membuka matanya seperti apa sebenarnya

Kolase Tribun Timur/ Sakinah Sudin
Kaiji Wada (Instagram superkokeji) 

SERAMBINEWS.COM -  Ini kisah seorang mualaf Jepang bernama Kaiji Wada.Setelah masuk Islam, Kaiji Wada mengatakan tujuan kehidupannya sudah jelas.Kata dia, semua tujuan dan jawaban tertulis di Quran.

Berikut selengkapnya!

Ketika mengikuti kegiatan pertukaran pelajar di Brunei pada 2015, seorang pemuda Jepang mengatakan pengalaman itu membuka matanya seperti apa sebenarnya para pemeluk Islam.

Sebelum itu, yang ia dengar tentang Islam adalah berbagai berita miring terkait pemberitaan di media, khususnya soal serangan oleh kelompok yang menyebut diri Negara Islam atau ISIS di Timur Tengah.

Baca juga: Sholat Dhuha di Bulan Ramadhan, Simak Keutamaan 2 Rakaat Sholat Dhuha Tiap Hari

Baca juga: Tak Terima Ibunya Sering Dipukul, Jamal Tebas Lehar Ayahnya hingga Tewas Pakai Parang

Ajang pertukaran pelajar ini merupakan pertemuan dan komunikasi pertamanya dengan warga Muslim dan dunia Islam.

Dilansir Tribun-timur.com dari BBC News Indonesia, sekembalinya dari pertukaran pelajar, pemuda itu - Kaiji Wada - mulai bertemu dengan banyak Muslim lain dan belajar banyak tentang agama.

Ia mengatakan menemukan sesuatu yang istimewa, pengalaman spiritual yang membantunya mengetahui tujuan hidup sebelum akhirnya memutuskan untuk masuk Islam pada 2017.

"Tahun ini adalah Ramadan keempat ... sebagai Muslim Jepang, saya merasa bangga sama agama saya ... lewat ibadah, identitas saya sebagai Muslim menjadi lebih kuat," kata Kaiji kepada wartawan BBC News Indonesia, Endang Nurdin.

"Pikiran saya berubah. Setelah kembali (ke Jepang), saya sering ketemu orang Malaysia, Indonesia, Brunei. Mereka tenang, mereka baik. Saya terinpirasi dengan pengalaman itu, karena itu saya tertarik pada Islam dan ingin tahu apa yang dipelajari dalam Islam," cerita Kaiji.

Baca juga: Nissa Sabyan Muncul Depan Publik, Pakar Ekspresi Sebut Hal Ini: Dia Nyaman

()

Membaca syahadat, masuk Islam pada 2017. (Kaiji Wada)

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved