Breaking News:

Video

VIDEO - Penambang Turki Makan Sahur di Bawah Tanah

Mereka ingin sahur pertama bersama keluarga, namun mereka harus bekerja untuk mencari nafkah.

SERAMBINEWS.COM, ZONGULDAK - Penambang Turki Selasa pagi (13/4/2021) menyambut hari pertama bulan suci Ramadhan di tambang batu bara puluhan meter di bawah tanah.

Para penambang di provinsi Zonguldak, Turki, makan pagi sebelum fajar, yang dikenal sebagai sahur, di koridor gelap yang hanya diterangi lampu helm mereka.

Para penambang yang sahur dengan bekal makanan yang mereka bawa dari rumah juga mendoakan perdamaian dunia dan kesejahteraan umat manusia, terutama bagi wilayah-wilayah Islam yang telah melewati masa-masa sulit.

Necmettin Kizilkaya, seorang penambang dua puluh tahun, mengatakan mereka ingin sahur pertama dengan keluarga mereka, namun mereka harus bekerja untuk mencari nafkah.

Penambang muda Dogus Demir setuju dengan kata-kata rekannya dengan mengatakan, “Saya ingin sahur pertama dengan keluarga, tetapi itu tidak terjadi, itu tidak menguntungkan kami. Sahur pertama Ramadhan kami di bawah tanah."

Para penambang yang bekerja pada malam hari kembali bekerja setelah sahur.

Selama bulan suci Ramadhan, yang terjadi pada bulan kesembilan dari kalender Islam berbasis lunar, umat Islam tidak hanya berpuasa, tetapi mereka juga belajar bahwa mereka harus berusaha memahami perasaan dan kondisi sulit orang miskin dan mereka harus selalu membantu kepada orang yang membutuhkan.

Ramadhan akan berakhir dengan Idul Fitri pada 13 dan 15 Mei 2021.(Anadolu Agency)

Baca juga: Tak Hanya Saat Berbuka, Kurma juga Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Ini Manfaat Kurma untuk Kesehatan

Baca juga: VIDEO - Di Tengah Pandemi dan Blokade Israel, Kota Gaza Sambut Ramadhan

Penulis: yuhendra saputra
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved