Breaking News:

Berita Luar Negeri

Militer Myanmar Bobol Kotak Amal Masjid dan Tembak Warga Sipil

Pasukan junta militer Myanmar dilaporkan melakukan penembakan yang menewaskan dua warga sipil serta membobol kotak amal masjid

AFP/STR
Para demonstran anti-kudeta berlarian dari tembakan gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan keamanan di Mandalay, Myanmar, Senin (15/3/2021). 

Militer Myanmar Bobol Kotak Amal Masjid dan Tembak Warga Sipil

SERAMBINEWS.COM - Pasukan junta militer Myanmar pada Selasa (13/4/2021) dilaporkan melakukan penembakan yang menewaskan dua warga sipil serta membobol kotak amal masjid di Kota Myitnge, wilayah Mandalay.

Melansir dari Myanmar Now pada Kamis (15/4/2021), aksi brutal pasukan tersebut diawali ketika salah seorang warga sipil melakukan pemogokan lalu bergabung dengan Gerakan Pembangkangan Sipil (CDM).

 "Mereka datang untuk menangkapi warga sipil yang melakukan CDM," kata salah seorang penduduk tidak disebutkan namanya.

Baca juga: Gadis Cantik Uzbekistan Juga Dapat Kiriman Uang dari Kasus Suap di Indonesia

Warga yang mengetahui hal itu kemudian keluar dan memprotes tindakan itu.

Saat itulah pasukan junta militer Myanmar mulai menembaki.

"Mereka juga melakukan penembakan sepanjang hari ini. Jadi kami tidak bisa keluar," tambah sumber tersebut kepada Myanmar Now, Rabu (14/4/2021).

Kemudian sekitar pukul 2 siang pada Rabu, tentara menerobos barikade yang dipasang warga setempat serta menembaki rumah-rumah di Thazin.

Baca juga: Ini Prosedur Bagi yang Ingin Pergi ke Arab Saudi Untuk Umrah

Seorang pendududuk mengatakan, sebuah kotak amal di masjid setempat juga dibobol dan uang di dalamnya dijarah oleh tentara.

"Kami masih belum tahu berapa banyak uang yang mereka ambil. Mereka masih memblokir area sehingga kami tidak bisa keluar," ucap mereka.

Halaman
12
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved