Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dirlantas Polda Aceh Lakukan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas ke Dayah Mini Alue Naga

Tujuan dilaksanakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas tersebut menyikapi masih tingginya angka kecelakaan.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK, MH, memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2021 di Dayah Mini Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, , Selasa (20/4/2021) pagi. 

Tujuan dilaksanakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas tersebut menyikapi masih tingginya angka kecelakaan.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM , BANDA ACEH - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, turun langsung menyosialisasikan tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2021, Selasa (20/4/2021) pagi.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas tersebut dilaksanakan di Dayah Mini Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, di bawah pimpinan Tgk Umar Rafsanjani.

"Pada sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2021 ini kami menyampaikan banyak hal berkenaan dengan tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas diserta tanya jawab dari santri" kata Kombes Dicky kepada Serambinews.com.

Baca juga: Lagi, Personel Opsnal Satreskrim Polresta Ringkus Penjual Chip, Agennya Anak di Bawah Umur

Baca juga: Remaja Pelaku Pencabulan yang Ditangkap Polres Aceh Jaya Ternyata Warga Aceh Barat

Menurut Dirlantas Polda Aceh ini tujuan dilaksanakan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas tersebut menyikapi masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan yang melibatkan anak-anak di bawah umur.

Sehingga perlu diberikan pengetahuan tentang tata cara berlalu lintas di jalan, dengan sasaran kalangan pelajar termasuk untuk santriwan dan santriwati di pondok pesantren.

"Penekanan materi-materi lebih difokuskan bagaimana cara aman berkendara sepeda motor dengan aman disertai pengenalan rambu- rambu lalu lintas di jalan," sebut mantan Kabid Propam Polda Banten ini.

Dirlantas Polda Aceh ini pun berharap dengan adanya sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas ini dapat menambah wawasan bagi santriwan dan santriwati, sehingga selamat berada di jalan dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas.(*)

Baca juga: Pria Albania Serang dengan Pisau Jamaah Masjid Tirana, Lima Orang Terluka

Baca juga: Mayat Wanita Berdaster Ditemukan di Asahan, Korban Tewas Terlilit Tali di Pinggir Jalan

Baca juga: Wanita Hamil dan Ibunya Mengaku Dikasari Oknum Polisi Polsek Percut Sei Tuan, Kapolsek Menyangkal

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved