Breaking News:

Update Corona di Banda Aceh

Hari Ini, Banda Aceh Bertambah 20 Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, jumlah warga terinfeksi Covid-19 di Banda Aceh kembali mengalami peningkatan.....

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, jumlah warga terinfeksi Covid-19 di Banda Aceh kembali mengalami peningkatan.

Sesuai data dari Dinkes Kota Banda Aceh, hari ini Rabu (21/4/2021), pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kembali bertambah sebanyak 20 orang.

Sedangkan dalam perawatan saat ini sejumlah 17 orang, termasuk tenaga kesehatan (Nakes) terkonfirmasi sebanyak 1 orang sesuai data dari Dinas Kesehatan Kota.

Aminullah berharap masyarakat berdisiplin dan menerapkan prokes kendati berada di rumah agar angka penularan Corona dapat kembali ditekan.

Aminullah Usman di pendopo, Rabu (21/4/2021) menyampaikan, penambahan kasus konfirmasi positif covid1-19 ini lebih banyak dipicu dari klaster keluarga, selain klaster traveler dan Ardawalis yang ada di beberapa Gampong.

"Per 21 April tercatat ada tiga klaster keluarga yang terkonfirmasi covid-19 yaitu di kecamatan Banda Raya, sedangkan klaster traveler dan ardawalis tercatat di Kecamatan Syiah Kuala dan Jeulingke," ungkapnya.

Terkait hal tersebut Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan perlu upaya bersama untuk mencegah penularan virus corona selama bulan Ramadan.

"Kita meminta seluruh warga terus patuhi protokol kesehatan (prokes) kendati berada di rumah, karena dengan mematuhi prokes adalah salah satu upaya bersama mencegah peningkatan covid-19," katanya

Selain hal tersebut diatas Wali Kota Aminullah juga terus meminta Satuan Tugas Covid-19 untuk menggiatkan operasi penegakan protokol kesehatan dalam  mencegah penularan Covid-19 selama bulan Ramadan, pada masa kegiatan masyarakat meningkat.

"Kita meminta tim Satgas Covid-19 untuk  menggiatkan kembali razia-razia protokol kesehatan di tempat umum selama Ramadan, dan memastikan agar pelaksanaan prokes berjalan dengan baik di Banda Aceh." ungkapnya.

Dengan adanya penambahan tersebut, sejauh ini ada sebanyak 2498 kasus yang dikonfirmasi positif dan 2330 dinyatakan sembuh, sedangkan yang masih dalam perawatan sebanyak 84 pasien.(*)

Baca juga: Memprihatinkan, Balita Usia 4 Tahun di Aceh Barat Meninggal Terseret Arus Air Saat Buang Air Besar

Baca juga: Menko Airlangga: THR Tingkatkan Daya Beli Masyarakat dan Gerakkan Kinerja Perekonomian

Baca juga: YARA Katakan Rakyat Butuh Kesejahteraan, bukan Pilkada

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved