Breaking News:

Pelaku Hipnotis di Subulussalam

Ini Batu Merah Delima Plus Cupu Dipakai Pelaku Hipnotis di Subulussalam, Pelaku Asal Sumbar dan Riau

“Aksi hipnotis atau gendam tersebut menggunakan batu merah delima,” kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK dalam konferensi pers

Penulis: Khalidin | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Batu merah delima plus cupu kuningan yang dipakai tiga pelaku penipuan menggunakan ilmu hipnotis di Kota Subulussalam. 

“Aksi hipnotis atau gendam tersebut menggunakan batu merah delima,” kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK dalam konferensi pers, Rabu (21/4/2021) di pelataran Mapolsek Simpang Kiri.
 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Tiga pria asal Provinsi Sumatera Barat dan Riau ditangkap aparat kepolisian di Kota Subulussalam terkait kasus penipuan dengan cara menghipnotis korbannya.

“Aksi hipnotis atau gendam tersebut menggunakan batu merah delima,” kata Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK dalam konferensi pers, Rabu (21/4/2021) di pelataran Mapolsek Simpang Kiri.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono yang menggelar konferensi pers bersama Kabag Ops AKP Rahman Manurung serta pejabat lain memperlihatkan bentuk batu merah delima milik pelaku hipnotis.

Tiga batu merah delima tersebut masing-masing hampir seukuran kelereng plus cupu mungil dari kuningan diperlihatkan dalam konferensi pers.

Menurut Kapolres AKBP Qori, batu merah delima ini apabila dimasukan dalam air mineral maka menyala.

Nah, hal ini lah yang membuat para korban jadi terpedaya seakan-akan batu merah delima memiliki kesaktian.

Barang bukti kasus penipuan dengan modus hipnotis yang diamankan polisi dalam penangkapn tiga pelaku di Mapolsek Simpang Kiri digelar, Rabu (21/4/2021).
Barang bukti kasus penipuan dengan modus hipnotis yang diamankan polisi dalam penangkapn tiga pelaku di Mapolsek Simpang Kiri digelar, Rabu (21/4/2021). (SERAMBINEWS.COM/ KHALIDIN)

Baca juga: Sifat Sabar Ciri Muslim Sejati, Allah Berikan Pahala Tanpa Batas, Simak Ulasan Ketua IKAT Aceh

Baca juga: VIDEO - Viral Detik-detik Pembobolan Kotak Amal, Pelaku Bawa Kabur Uang dalam Waktu Kurang 2 Menit

Baca juga: Ketua Tim Penggerak PKK Pusat: Ibu Harus Punya Pengetahuan Makanan dan Gizi yang Baik bagi Keluarga

Penampakan tiga pelaku penipuan bermodus hipnotis yang beraksi di Kota Subulussalam ditangkap aparat kepolisian dari sektor Simpang Kiri.
Penampakan tiga pelaku penipuan bermodus hipnotis yang beraksi di Kota Subulussalam ditangkap aparat kepolisian dari sektor Simpang Kiri. (SERAMBINEWS.COM/ KHALIDIN)

Begitulah kejadian di Kota Subulussalam yang menimpa seorang warga bernama Ndeling Tumangger. Kakek berusia 65 tahun warga Desa Buluh Sema, Kecamatan Suro, Aceh Singkil ini sempat terpedaya.

Kronologis kejadian tersebut berawal ketika korban dibujuk untuk membeli batu merah delima yang diklaim pelaku memiliki kesaktian dan bisa dijual lebih mahal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved