Breaking News:

Berita Bireuen

Ratusan Pegawai Jalani Vaksin Covid-19 di Puskesmas Kota Juang

Selain di Puskesmas Kota Juang, penyuntikan vaksin juga dilakukan di seluruh Puskesmas, rumah sakit swasta dan RSUD dr Fauziah Bireuen.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Para pegawai sedang melakukan registrasi untuk divaksin Covid-19 di Puskesmas Kota Juang Bireuen, Kamis (22/04/2021). 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ratusan PNS dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Bireuen dan lembaga luar SKPK sejak Senin (19/04/2021) mendatangi Puskesmas Kota Juang dan sejumlah fasilitas kesehatan lainnya. Kehadiran mereka untuk menjalani penyuntikan Vaksin Covid-19.

Amatan Serambinews.com, Kamis (22/04/2021), halaman Puskesmas Kota Juang Bireuen dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat, kendaran tersebut  sebagian milik para pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Kementerian Agama Bireuen, kantor Pajak Pratama  Bireuen, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan juga calhaj Bireuen.

Mereka para pegawai menjalani penyuntikan vaksin anti covid-19 di Puskesmas Kota Juang. Para pegawai dilayani para petugas medis dan sejumlah vaksinator di Puskesmas tersebut di beberapa ruangan.

“Ada ruangan penyuntikan untuk kaum ibu dan juga ada ruangan untuk bapak-bapak,” ujar seorang petugas medis kepada Serambinews.com.

Para pegawai yang akan divaksin menunggu antrian, awalnya mencatat nama di meja registrasi, berselang belasan menit kemudian akan dipanggil petugas untuk divaksin.

Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Serambinews.com mengatakan, selain di Puskesmas Kota Juang juga dilakukan di seluruh Puskesmas, rumah sakit swasta dan juga RSUD dr Fauziah Bireuen, sasaran adalah para pegawai dari sejumlah dinas dan instansi juga calon jamaah haji tersebut.

Baca juga: Oman Larang Kedatangan Warga India, Pakistan dan Bangladesh, Cegah Masuknya Virus Corona

Baca juga: Insiden Berdarah saat Perayaan Ultah Ayah, Pria Ini Tusuk Mata Kakak dan Bacok Abangnya di Medan

Baca juga: Akademisi USK Nilai Surat Dirjen Otda Soal Pilkada Aceh Bertentangan dengan Konstitusi

Baca juga: Anggaran Tunjangan Hari Raya PNS Sebesar Rp 45,4 Triliun, Pemerintah Akan Segera Bagikan

"Untuk jumlah sasaran divaksinasi sesuai dengan jumlah pegawai di instansi tersebut," ujar Kadinkes Bireuen.

Disebutkan,vaksinasi petugas pelayanan publik sasarannya mencapai 42.932 orang, vaksinasi yang sudah dilakukan  vaksin dosis I hingga Kamis (22/04/2021) mencapai 3.993, sedangkan dosis II tercatat 1.600 orang.

Kemudian bagi lanjut usia (Lansia) dari total sasaran 42.345 orang tersebar di 17 kecamatan di Bireuen, dosis I sudah 260 orang dan dosis II ada 121 orang, untuk jumlah realisasi penyuntikan itu tentunya terus berubah, seiring kegiatan juga masih berlanjut, terang Kadinkes.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved