Breaking News:

Berita Kutaraja

Keluarga Ikhlaskan Kepergian Irfan Suri, Putra Asli Samalanga Jadi Korban Tenggelamnya KRI Nanggala

Kabar duka ini sontak membuat keluarga Letkol Irfan Suri di Aceh tak bisa berkata-kata, mereka tentu merasa cukup kehilangan. 

For Serambinews.com
Letkol Irfan Suri 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Keluarga besar Letkol Irfan Suri di Aceh tak mampu menahan sedih saat pemerintah mengumumkan perkembangan terbaru tentang tenggelamnya KRI Nanggala-402, Minggu (25/4/2021) sore.

Pada saat itu, Panglima TNI, Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sejak Rabu (21/4/2021) lalu, dinyatakan tenggelam.

Panglima TNI juga mengungkapkan kalau seluruh awak prajurit yang on board atau yang bertugas dalam kapal selam buatan Jerman tersebut dinyatakan gugur.

Kabar duka ini sontak membuat keluarga Letkol Irfan Suri di Aceh tak bisa berkata-kata, mereka tentu merasa cukup kehilangan. 

Ayahnya, M Hasan Yacob berusaha tabah dan tawakal, begitu pula abang, kakak, dan adik Irfan Suri lainnya, tak terkecuali istri dan anaknya yang saat ini berdomisili di Bogor.

Baca juga: Anggota DPR TA Khalid Bantu Korban Kebakaran Batuphat Timur Lhokseumawe

Baca juga: Malam Lailatul Qadar, Kapan? Simak Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar di Bulan Puasa Ramadhan

Baca juga: Raih Gelar Top Skor Piala Menpora 2021, Rijal Torres Bikin Bos Persis Solo Erick Thohir Tersenyum

"Kami sudah rela, kami tentu ikhlas. Kalau memang ini takdir Irfan, janjinya dia, kami sangat ikhlas,” kata Akhyar Tarfi, abang kandung Letkol Irfan Suri di Banda Aceh, tadi malam.

“Kami tabah dan tentu tawakkal dan berserah diri kepada Allah SWT. Ayah bersama kami, beliau tabah dan tawakkal,” ucap Akhyar Tarfi.

Seperti diketahui, satu dari 53 kru Kapal Selam KRI Nanggala-402 adalah putra Aceh yang selama ini bertugas di Mabes TNI Angkatan Laut (AL), Jakarta. 

Dia adalah Letkol Laut Irfan Suri, putra kelahiran Samalanga (Kabupaten Bireuen), 4 Januari 1981.

Halaman
123
Penulis: Subur Dani
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved