Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dinsos Aceh Paling Cepat Berbagi Makanan Sahur, Devi: Pandemi Tak Halangi Kita untuk Berbuat

Penyerahan makanan dari Dinsos Aceh itu diterima oleh Saiful Riza MKes selaku Kepala Bidang Keperawatan RSUZA.

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Sekretaris Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah MSi (berpeci) atas nama Kadinsos Aceh menyerahkan secara simbolis 100 paket makanan sahur untuk pasien, keluarga pasien, dan tenaga kesehatan di Klinik Pinere RSUZA Banda Aceh, Selasa (27/4/2021) menjelang sahur tadi. Paket donasi dari Dinsos itu diterima Kepala Bidang Keperawatan RSUZA Banda Aceh, Saiful Riza MKes. Setiap hari, SKPA bergilir mengantar paket sahur ke Klinik Pinere RSUZA. 

Penyerahan makanan dari Dinsos Aceh itu diterima oleh Saiful Riza MKes selaku Kepala Bidang Keperawatan RSUZA.

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Sosial (Dinsos) Aceh tercatat sebagai Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang pertama mengantar makanan untuk sahur bagi pasien, keluarga pasien, dan tenaga kesehatan (nakes) yang berada di Klinik Penyakit Infeksi New-Emerging dan Reemerging Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (Pinere RSUZA) Banda Aceh.

Makanan, buah-buahan, dan minuman untuk 100 penerima manfaat itu diantar oleh kepala Dinas Sosial Aceh, Dr Yusrizal yang diwakili Sekretaris Dinas Sosial Aceh, Devi Riansyah MSi, Selasa (27/4/2021) menjelang sahur.

Penyerahan makanan dari Dinsos Aceh itu diterima oleh Saiful Riza MKes selaku Kepala Bidang Keperawatan RSUZA.

Baca juga: Kesedihan Istri Kru KRI Nanggala, Menunggu Buah Hati Tanpa Suami dan Firasat Sang Anak

Baca juga: Gubernur New York Bantah Lakukan Pelecehan Seksual: Saya Tidak Melakukan Kesalahan Apapun

Baca juga: Pegawai Turki Terlibat Skandal Paspor Abu-abu, Cari Suaka di Jerman, Sebagian Tidak Kembali Lagi

Seusai menyerahkan paket sahur tersebut, Devi Riansyah mengatakan, sumbangan makanan untuk menu sahur merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT pada apel siaga SKPA pada Senin (26/4/2021) pagi.

Gubernur Aceh menginstruksikan semua SKPA menyumbangkan bekal makan sahur masing-masing 100 porsi untuk keluarga, pasien, dan nakes di Klinik Pinere RSUZA. Dinsos yang pertama memulai bakti kemanusiaan ini, disusul SKPA lainnya.

Lebih lanjut, Devi mengatakan, pandemi Covid-19 jangan sampai menghambat ibadah umat Islam sekalipun ia sedang berada di lingkungan rumah sakit.

"Apa yang dilakukan oleh Dinsos Aceh menjelang sahur hari ini salah satu bukti bahwa pandemi tidak akan menghalangi kita untuk beribadah dan berbuat baik melalui upaya berbagi dengan sesama," ujarnya.

Berbagi di bulan Ramadhan dan bulan lainnya, ulas Devi, merupakan bukti cinta kita kepada Allah dan sesama manusia yang sedang diuji oleh Allah melalui Covid-19 dan sedang menunggu masa pemulihan di ruang Pinere RSUZA Banda Aceh.

"Justru dalam kondisi seperti sekarang inilah spirit berbagi dan peduli sesama di bulan puasa harus tumbuh kuat dalam hati. Ini saatnya kita membuktikan cinta kepada Allah," kata Devi

Ia tambahkan, pandemi bukan penghalang untuk membuktikan cinta hamba kepada Sang Pencipta juga bukti dari kepedulian setiap insan kepada makhluk ciptaan-Nya.

"Kepada seluruh pasien Covid-19 yang sedang dirawat kita dokan cepat sembuh dan tetap semangat agar imun tubuh tetap stabil. Kemudian, para petugas kesehatan yang bertugas di Pinere teruslah berusaha yang terbaik untuk seluruh pasien," demikian Devi Riansyah yang pernah menjadi Plt Kepala Dinsos Aceh. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved