Breaking News:

Internasional

Presiden Komisi Uni Eropa Merasa Terluka, Sendirian Saat Bertemu Erdogan, Karena Dirinya Wanita

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan merasa terluka dan sendirian selama pertemuan dengan Presiden Turki di Ankara.

AFP / TURKISH PRESIDENTIAL PRESS SERVICE
Tangkapan video ini diambil dari rekaman yang dirilis oleh Kepresidenan Turki pada 6 April 2021, menunjukkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) menerima Presiden Dewan Uni Eropa Charles Michel (tengah) dan Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen (kiri) tanpa kursi di Kompleks Kepresidenan di Ankara. 

SERAMBINEWS.COM, BRUSSELS - Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan merasa terluka dan sendirian selama pertemuan dengan Presiden Turki di Ankara.

Dia mengaku diperlakukan dengan buruk hanya karena dia seorang wanita.

Von der Leyen dan Presiden Dewan Eropa Charles Michel bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Ankara untuk membicarakan ketegangan hubungan Uni Eropa-Turki awal bulan ini.

Dilansir AFP, Selasa (27/4/2021) hanya dua kursi yang diletakkan di depan bendera Uni Eropa dan Turki untuk ketiga pemimpin tersebut.

Michel mengambil kursi di sebelah Erdogan.

Baca juga: Prancis Tuduh Turki Sengaja Menghina Ketua Komisi Uni Eropa

Von der Leyen berdiri memandangi para pria yang duduk, mengekspresikan keheranannya dengan suara "ehm", dan tanda kekecewaan.

Dia kemudian terlihat duduk di sofa besar berwarna krem, jauh dari rekan prianya.

Dia memberi penjelasan:

“Saya wanita pertama yang menjadi presiden Komisi Eropa."

"Saya adalah presiden Komisi Eropa, dan perlakuan seperti inilah yang saya temukan ketika mengunjungi Turki dua minggu lalu."

Halaman
1234
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved