Breaking News:

Berita Kutaraja

1.469 Siswa SD & SMP di Banda Aceh Dapat Santunan dari Disdikbud, Wali Kota Beri Apresiasi

Dana yang terkumpul sebanyak Rp 166 juta lebih tersebut kemudian dibagikan kepada 1.469 siswa SD dan SMP di Kota Banda Aceh.

For Serambinews.com
Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, SEAk, MM menyerahkan santunan kepada ribuan pelajar tersebut di Aula Tekkomdik Disdikbud, Jumat (30/4/2021). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kota Banda Aceh menggalang dana untuk disumbangkan kepada para siswa yatim piatu di kota tersebut.

Dana yang terkumpul sebanyak Rp 166 juta lebih tersebut kemudian dibagikan kepada 1.469 siswa SD dan SMP di Kota Banda Aceh.

Sumbangan ratusan juta rupiah tersebut dikumpulkan dari donatur Disdikbud, kepala sekolah, pengawas, guru, dan orang tua murid.

Penyerahan santunan kepada ribuan pelajar tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, SEAk, MM di Aula Tekkomdik Disdikbud, Jumat (30/4/2021).

Dalam sambutannya, Aminullah Usman mengatakan, dalam menyambut HUT Ke-816 Kota Banda Aceh yang bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, ia mengajak seluruh SKPD/OPD untuk sama-sama memperhatikan anak yatim piatu di lingkungan masing-masing.

Baca juga: Sule Peringatkan Perilaku Putri Delina ke Nathalie Holscher, Ini yang Dilakukan

Baca juga: Kantor Kementerian Agama Langsa Tetapkan Zakat Fitrah 1442 Hijriah 2,8 Kg per Jiwa

Baca juga: Desa Chikhalar Mendadak Terkenal dan Disebut Kebal Covid-19 karena Tak Ada Warganya Terkena Corona

“Anak Yatim piatu itu adalah anak-anak yang dititipkan kepada kita selaku umat yang beragama Islam untuk dijaga dan diperhatikan,” kata Aminullah.

“Mudah-mudahan dengan keberkatan anak yatim piatu ini, Banda Aceh cepat dipulihkan kembali dari serangan Covid-19 ini,” ucapnya.

Wali Kota melanjutkan, Kota Banda Aceh saat ini terus berbenah untuk memakmurkan warganya.

Aminullah Usman juga menjelaskan ada beberapa prestasi yang diukir pada dua bulan terakhir ini, seperti juara umum tiga tahun berturut-turut dalam kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan di Aceh Singkil.

Halaman
12
Penulis: Saifullah
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved