Breaking News:

Korban Rudapaksa

Haji Uma Bantu Biaya Makan Ayah dan Ibu Gadis Aceh Utara Korban Rudapaksa

Tak lama setelah kejdian tersebut kemudian pada Minggu (2/5) dini korban dibawa ke RSU Cut Meutia Aceh Utara untuk mendapat pertolongan medis.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Ansari Hasyim
For Serambinews.com
H Sudirman allias Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON - Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma juga ikut membantu memfasilitasi agar SR (19) asal Aceh Utara yang menjadi korban rudapaksa pria yang baru dikenalnya bisa mendapatkan pelayanan dengan baik di RSU Cut Meutia.

Pasalnya, Haji Uma yang saat ini sedang berada di Jakarta mendapat informasi dari warga dan keluarga korban, SR belum mendapat pelayanan baik, karena belum lengkap administrasi.

Karena korban yang menjadi korban rudapaksa, biaya pengobatannya tidak menjadi tanggungan BPJS kesehatan.

Diberitakan sebelumnya, seorang gadis di Aceh Utara dirudapaksa di belakang rumahnya pada Sabtu (1/5/2021) sekira pukul 22.00 WIB, oleh seorang pria yang baru dikenalnya melalui handphone, sehingga mengalami pendarahan hebat.

Begini Persiapan Angkasa Pura II Dukung Larangan Mudik 6-17 Mei 2021, Termasuk Bandara SIM

Bill Gates dan Melinda Bercerai, Bagaimana Nasib Yayasan Dengan Aset 43 Miliar Dolar AS?

Tak lama setelah kejdian tersebut kemudian pada Minggu (2/5) dini korban dibawa ke RSU Cut Meutia Aceh Utara untuk mendapat pertolongan medis.

“Tadi malam saya mendapat informasi dari warga dan pihak keluarga, orang tua SR tidak memiliki uang untuk makan selama menjaga anaknya di RS,” ujar Haji Uma kepada Serambinews.com, Selasa (4/5/2021).

Karena itu, Haji Uma langsung mengirim uang kepada relawan, Abdul Rafar untuk dapat meneruskan kepada korban.

“Tadi malam langsung bantuan tersebut diserahkan kepada orang tua korban, diperkirakan bisa mencukupi selama 20 hari untuk makan,” ujar Haji Uma.

Selain itu kata Haji Uma, dirinya langsung menghubungi Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara Jalaluddin MKes, untuk menyampaikan keluhan warga yang disampaikan melalui dirinya.

“Humas respons dengan baik dan malam itu meminta petugas untuk melihat kondisi pasien SR. Direncanakan hari ini SR akan divisum,” ujar Haji Uma. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved