Breaking News:

Internasional

Keputusan Arab Saudi Izinkan Warga ke Luar Negeri Disambut Baik, Walau harus Divaksin Covid-19

Warga Arab Saudi menyambut baik pengumuman Kementerian Dalam Negeri yang mengizinkan orang yang divaksinasi dan pulih dari penyakit virus bepergian

AP
Petugas mengarahkan warga Arab Saudi dengan tujuan luar negeri di Bandara Riyadh. 

SERAMBINEWS.COM, RIYADH - Warga Arab Saudi menyambut baik pengumuman Kementerian Dalam Negeri yang mengizinkan orang yang divaksinasi dan pulih dari penyakit virus bepergian ke luar negeri mulai 17 Mei. 2021.

Menyusul pengumuman tersebut, kementerian memperingatkan warga Saudi untuk berhati-hati dan mengikuti pedoman saat bepergian.

Kementerian pada Minggu (2/4/2021) mengatakan warga yang telah divaksinasi penuh atau telah menerima dosis pertama setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan akan diizinkan melakukan perjalanan.

Berdasarkan informasi kesehatan yang diberikan di aplikasi Tawakkalna, warga yang terjangkit harus sudah pulih setidaknya enam bulan sebelum melakukan perjalanan.

Anak-anak berusia antara delapan dan 18 tahun dibebaskan dari aturan vaksinasi, tetapi harus menunjukkan asuransi perjalanan dari Bank Sentral Saudi (SAMA) yang akan memastikan perawatan medis COVID-19.

Baca juga: Pelancong Arab Saudi Diwajibkan Vaksinasi Covid-19 Penuh, Cegah Karantina di Negara Tujuan

Pencabutan larangan adalah langkah yang disambut baik dan akan membantu industri pariwisata dan agen perjalanan di seluruh Kerajaan.

“Ini adalah keputusan yang menyegarkan, dinamis dan optimis, dimana kita bisa melihat cahaya lagi di ujung terowongan," ”kata Mona Salahuddin Al-Munajjed, penulis dan penasihat masalah sosial, kepada Arab News, Selasa (4/5/2021).

Namun, itu semua tergantung pada apakah orang-orang menjaga pedoman pemerintah, memakai topeng dan tidak terlalu banyak bergaul dalam pertemuan sosial,

Dia menambahkan, keputusan itu membuktikan bahwa pemerintah mempercayai rakyatnya, yang pada saat yang sama harus memenuhi semua persyaratan.

"Karena bahaya virus akan menyerang kami dari luar perbatasan Arab Saudi," jelasnya.

Halaman
1234
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved