Breaking News:

Idul Fitri 2021

Pos Perbatasan Aceh-Sumut di Subulussalam Ditutup, Ini Kendaraan yang Bisa Melintas

Penutupan jalan nasional dilakukan di Jembatan Timbang Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Forkopimda Kota Subulussalam, Rabu (5/5/2021) mengecek kesiapan chek point Perbatasan Aceh-Sumatera Utara di Jembatan Timbang Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Para pemudik tidak akan bisa lagi melintas di perbatasan Aceh-Sumatera Utara di Kota Subulussalam.

Penutupan pintu perbatasan diberlakukan mulai Kamis (6/5/2021) nanti sekaitan larangan mudik yang berlaku sampai 17 Mei 2021 mendatang.

Penutupan jalan nasional dilakukan di Jembatan Timbang Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK kepada Serambinews.com mengatakan penyekatan ini untuk mencegah Covid-19 masuk ke Aceh, khususnya Kota Subulussalam.

Dikatakan, warga yang hendak memasuki wilayah Kota Subulussalam dari  daerah perbatasan tersebut, menurut Kapolres AKBP Qori Wicaksono akan diminta putar balik.

Namun ada beberapa yang dikecualikan seperti warga yang sakit dan butuh pelayanan medis, serta warga yang melakukan tugas dinas.

Pemerintah Kota Subulussalam, memberlakukan kebijakan tersebut selaras dengan kebijakan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk menekan risiko penularan Covid-19 pada masa mudik Lebaran.

Baca juga: Siap-siap! Mulai Besok Perbatasan Aceh dan Sumut Ditutup, Nekat Melintas Akan Dipaksa Putar Balik

Baca juga: Larang Mudik, Aceh Tamiang Tutup Pintu Perbatasan Mulai 6 Mei 2021

Baca juga: Jalur Traktornya Terhalangi, Petani Ini Pindahkan Patok Perbatasan 2 Negara, Terancam Pidana

Ia menjelaskan jalur darat di perbatasan Subulussalam-Sumatera Utara yang akan ditutup saat ini masih dibuka dengan pengawasan ketat.

Namun mulai mulai pukul 00.00 akan ditutup.

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved