Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Siap-siap! Mulai Besok Perbatasan Aceh dan Sumut Ditutup, Nekat Melintas Akan Dipaksa Putar Balik

Sebab, mulai Kamis (6/5/2021) besok, perbatasan Aceh dan Sumut akan ditutup untuk semua pelintas sebagai tindak lanjut larangan mudik.

For Serambinews.com
Petugas gabungan di posko perbatasan Aceh Tamiang menghalau kendaraan yang mencoba masuk ke Aceh dalam operasi yang dilakukan Oktober 2020. Posko ini akan diaktifkan kembali untuk melarang arus mudik Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Bagi anda yang ingin melintas menuju ke Sumatera Utara, Rabu (5/5/2021) hari ini, mungkin hari terakhir bisa melenggang bebas.

Sebab, mulai Kamis (6/5/2021) besok, perbatasan Aceh dan Sumut akan ditutup untuk semua pelintas sebagai tindak lanjut larangan mudik hari raya Idul Fitri 1442 Hiriah.

Hanya angkutan barang dan bahan bakar minyak (BBM) serta kondisi darurat atau kriteria tertentu saja yang dibolehkan melintasi perbatasan selama larangan mudik diterapkan.

Seperti diketahui, Forkopimda Aceh Tamiang memastikan perbatasan Aceh-Sumatera Utara atau Sumut ditutup, mulai 6 Mei 2021.

Kendaraan yang tidak memenuhi kriteria melintas akan dipaksa putar balik sebagai konsekuensi larangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah.

Baca juga: Pria Ini Pukul Nurdin Pakai Balok, Korban Dituduh Suka Ganggu Istri Pelaku

Baca juga: Pekerja Indonesia Disiksa Majikan di Singapura, Dipaksa Telan Kapas Kotor dan Rambut Rontok

Baca juga: Petugas Razia Pengunjung Dermaga Susoh

Kepastian ini disampaikan Bupati Aceh Tamiang, Mursil usai meninjau persiapan posko perbatasan di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Seumadam bersama Dandim 0117/Atam, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dan Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan, Selasa (4/5/2021).

Dalam peninjauan itu, ketiga pejabat Forkopimda Aceh Tamiang ini menyempatkan berdialog dengan sejumlah petugas dan mengecek kondisi ruangan yang akan digunakan untuk memeriksa kendaraan.

“Termasuk ruangan isolasi darurat kita cek, kita ingin penyekatan di perbatasan berjalan maksimal,” kata Mursil.

Berdasarkan amatannya langsung, ungkap Bupati, seluruh unsur yang dilibatkan dalam posko perbatasan sudah siap melaksanakan Addendum Surat Edaran Kepala Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved