Breaking News:

Berita Aceh Timur

Keluarga Pasien Covid-19 di Birem Bayeun Aceh Timur Jalani Rapid Test Antigen

S diketahui terpapar Covid-19 usai ditest swab PCR dan rapid test di RSUD Langsa, dan hingga kini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Petugas medis dari Dinkes Aceh Timur saat melakukan rapid test antigen kepada keluarga S positif covid-19. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Koramil 11/Birem Bayeun dan Polsek Birem Bayeun Polres Langsa, melakukan pendampingan dan monitoring rapid test antigen 1 keluarga, dari salah satu warga di kecamatan Birem Bayeun yang terpapar atau positif covid-19.

Danramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur, Lettu Inf Jaya Sakti bersama Kapolsek Birem Bayeun Polres Langsa, Iptu Eko Hadianto, bersama sejumlah personil lainnya turun langsung Ke lokasi melakukan pendampingan.

Rapid test ini dilakukan langsung oleh tim dari Aceh Timur, yang dihadiri Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit ( mP2P) Dinkes, dr. Sondang Bandayani, Kasi Surverlans dan Imunisasi Dinkes, Era Jarnila SKM.M.KES, Kepala UPTD Pukesmas Birem Bayeun, dr. Ayu Latifah, Analisis Krisis Kesehatan Dinkes, dr. Sasilia, dan lainnya.

Dilaporkan sebelumnya tanggal 23 April 2021 lalu, salah satu warga di sana, S, terpapar covid-19 usai di test swab PCR dan rapid test di RSUD Langsa, dan hingga kini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Rapid tes antigen terhadap keluarga S ini dilakukan Dinas Kesehatan Aceh Timur, dan hasilnya 3 anggita keluarga S dinyatakan negatif, serta kondisi kesehatan mereka baik.

Danramil 11/Birem Bayeun, Lettu Inf Jaya Sakti, mengatakan, rapid test antigen ini menindak lanjuti hasil rapid test terhadap warga ini yang sebelumnya dinyatakan reaktif oleh RSUD Langsa.

Baca juga: Oknum Polisi Ditangkap, Terlibat Jaringan Narkoba Bersama 2 Kurir, Sejumlah Paket Sabu Disita

Baca juga: Helikopter Tempur Israel Bombardir Pos Militer Hizbullah

Baca juga: Motor Naked Sport All New CB150R Streetfire Tampil Semakin Gagah

Baca juga: Profil Atika Nasution, Wakil Bupati Termuda di Indonesia, Lulusan Australia, Masih Lajang dan Cantik

"Langkah ni kita lakukan bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Aceh Timur guna percepatan tindakan," jelasnya.

Dikatakan Danramil, rapid test ini bertujuan untuk mengetahui dan memantau kesehatan anggota keluarga S yang kini terpapar wabah coona itu.

Sehingga dapat diantisipasi adanya atau mencegah terjadinya kasus klaster baru di salah satu Gampong di Kecamatan Birem Bayeun ini.

"Selain itu juga akan dilakukan testing dan tracing untuk memutus matavrantai penyebaran virus Corona ditengah-tengah masyarakat," jelasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved