Breaking News:

Beasiswa

6.785 Orang Daftar Beasiswa BPSDM Aceh, Catat Jadwal Pengumumannya

Enam ribu lebih calon penerima beasiswa memperebutkan 2.120 kuota beasiswa yang disediakan Pemerintah Aceh tahun ini.

hand over dokumen pribadi
Kepala BPSDM Aceh, Syaridin 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 6.785 orang mendaftar sebagai calon penerima beasiswa Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh.

Enam ribu lebih calon penerima beasiswa tersebut memperebutkan 2.120 kuota beasiswa yang disediakan pemerintah tahun ini.

Sementara itu, pengumuman seleksi berkas administrasi digeser kembali dari tanggal yang telah dijadwalkan sebelumnya menjadi tanggal 28 Mei 2021.

"Antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti beasiswa ini demi melanjutkan pendidikannya," kata Kepala BPSDM Aceh, Syaridin, Jumat (7/5/2021).

Syaridin menjelaskan, pengumuman seleksi administrasi yang sebelumnya telah dijadwalkan pada tanggal 21 Mei 2021 harus digeser ke tanggal 28 karena jumlah pendaftar yang begitu banyak.

Pihaknya butuh waktu lebih untuk memverifikasi berkas secara teliti dan cermat.

Baca juga: Murid Berusia 9 Tahun Dijambak dan Diseret Guru hingga Pendarahan, sang Ibu: Aku Tak Bisa Memaafkan

Baca juga: Mudik Lokal Dilarang, Anggota DPRA Tarmizi SP: Masyarakat Dua Kali Kecewa

Baca juga: Ulama Aceh Abu Matang Perlak Berpulang ke Rahmatullah

Syaridin menjelaskan, 2.120 kuota beasiswa yang disedikan BPSDM tersebut dibagi dalam 20 klaster program. Dua puluh program beasiswa tersebut , yakni, Diploma STTD, Diploma Aceh Carong Bagi Masyarakat Miskin dan Korban Konflik dan Diploma 1 Agraria STPN, S1 Prestasi  S1 Aceh Carong Bagi Masyarakat Miskin Kerjasama PTN-PTS Se-Aceh , S1 dan S2 Tahfizh Al-Qur'an Luar Negeri dan  S2 Kerjasama Pemerintah Aceh Luar Negeri (Split Site Magister Lingkungan Universitas Syiah kuala  dan University of Rhode Island).

Kemudian, program S2 dan S3 Masyarakat Aceh Luar Negeri, S2 dan S3 Kerjasama DAAD, S2 dan S3 Bagi Masyarakat Aceh Dalam Negeri, S2 dan S3 Bantuan Pendidikan Penyelesaian Tugas Akhir , S2 Guru Paud Luar Negeri, PPG Guru, Dokter Spesialis, S3 Dosen PTN-PTS Luar Negeri dan S3 Dosen PTN-PTS Dalam Negeri.

Syaridin merinci, dari 6.785 pendaftar,  tercatat jumlah pendaftar tertinggi berada pada program Beasiswa S2 masyarakat Aceh dalam negeri, yaitu sebanyak 2.895 pendaftar dengan kuota 20 orang.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved