Breaking News:

Berita Aceh Timur

Kapolda Aceh Tinjau Pos Pelayanan Lebaran di Aceh Timur

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil, Jumat (7/5/2021) sore meninjau kesiapan Pos Pelayanan Lebaran 2021 di wilayah Polres Aceh Timur

FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil, Jumat (7/5/2021) sore meninjau langsung kesiapan Pos Pelayanan Lebaran 2021 di wilayah hukum Polres Aceh Timur 

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil, Jumat (7/5/2021) sore meninjau langsung kesiapan Pos Pelayanan Lebaran 2021 di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Turut mendampingi kunjungan Kapolda Aceh diantaranya Dit Sabhara Kombes Pol Drs Misbahul Munauwar SH, Dit Lantas Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, Kabid Propam Kombes Pol H. Iskandar ZA, SIK, MH, dan Kabid Humas Kombes Pol Winardy SH,SIK, MSi.

Kedatangan Kapolda Aceh di Pos Pelayanan Lebaran 2021 Polres Aceh Timur di terminal baru Peureulak disambut langsung oleh Kapolres AKBP Eko Widiantoro SIK MH, didampingi Bupati H Hasballah bin HM Thaib SH dan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos,  MTr (Han).

Baca juga: Kapolda Aceh Cek Pos Operasi di Langsa, Ajak Masyarakat Tunda Mudik Untuk Memutus Penyebaran Covid

Kapolres Aceh Timur mengatakan, peninjauan oleh Kapolda Aceh tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan personel guna mendukung program pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021.

“Saat ini Polda Aceh beserta jajaranya sedang melakukan operasi pengamanan lebaran tahun 2021, dimana operasi ini dilakukan guna mencegah masyarakat yang nekat melakukan mudik lebaran,” sebut Kapolres.

“Dan larangan mudik ini diberlakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir,” lanjutnya.

Baca juga: Mualem: Dengan Berat Hati Penundaan Pilkada 2022 Kita Terima

Kapolres juga menjelaskan, larangan mudik lebaran ini merupakan instruksi pemerintah dan masyarakat diharapkan patuh dengan instruksi tersebut.

Untuk itu bagi masyarakat yang tetap nekat melakukan mudik akan disuruh putar balik, kecuali kendaraan khusus seperti kendaraan pengangkut BBM, pengangkut Logistik, dan Ambulance.

“Hanya kendaraan khusus yang dibolehkan dan kendaraan untuk perjalanan dinas, tetapi untuk perjalan dinas harus membawa surat tugas serta surat swab antigen," jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH. (*)

Baca juga: Ini Tiga Kelompok KKB yang Serang Aparat di Puncak Papua

Penulis: Seni Hendri
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved