Breaking News:

Perceraian Bill Gates

Setelah Bercerai, Melinda Gates Sudah Mendapat Saham Senilai Rp 42 Triliun Lebih dari Mantan Suami

Cascade Investment, perusahaan investasi yang dibuat oleh Bill Gates, mentransfer saham Deere & Co ke Melinda French Gates....

Editor: Eddy Fitriadi
AFP
Bill dan Melinda Gates saat masih bersama. 

SERAMBINEWS.COM -  Cascade Investment, perusahaan investasi yang dibuat oleh Bill Gates, mentransfer saham Deere & Co ke Melinda French Gates.

Sehingga jumlah total yang Melinda terima sejak mereka mengumumkan perceraian pada bulan ini menjadi lebih dari US$ 3 miliar atau sekitar 42.827.700.000.000 rupiah.

Menurut pengajuan peraturan, kendaraan investasi itu mentransfer sekitar 2,25 juta saham senilai sekitar US$ 851 juta.

Selain itu juga ada pengungkapan serupa yang terkait dengan perusahaan Meksiko Coca-Cola Femsa dan Grupo Televisa dan sekitar US$ 1,8 miliar saham di Canadian National Railway Co dan AutoNation Inc.

Pemisahan melibatkan transfer kekayaan dalam skala yang jarang terlihat. Cascade, yang dikelola oleh Michael Larson, memiliki serangkaian kepemilikan saham yang kompleks, termasuk saham nilai, ekuitas swasta, energi, perhotelan, dan modal ventura.

Perusahaan ini mengendalikan dana sekitar US$ 52 miliar dalam kepemilikan ekuitas. Pasangan Gates juga termasuk pemilik tanah terbesar di Amerika.

Pembuat mesin pertanian Deere adalah salah satu posisi terbesar yang mereka miliki, dengan Cascade memegang lebih dari 10% saham senilai US$ 11,9 miliar di situ.

Data Bloomberg menunjukkan, kepemilikan publik terbesar adalah US$ 12 miliar saham di perusahaan pengumpulan limbah Republic Services Inc.

Perceraian mereka terjadi setelah pengumuman perpisahan Jeff Bezos dan MacKenzie Scott pada tahun 2019. Akibat perceraian itu, MacKenzie  menerima seperempat dari 16% saham Bezos di Amazon.com Inc.

Scott, sekarang menjadi wanita terkaya keempat di dunia. Ia telah menjadi salah satu donor paling produktif pada tahun 2020, berkontribusi pada kesetaraan gender bersama French Gates.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved