Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Banjir di Aceh Selatan, Puluhan Rumah di Desa Air Pinang Terendam

Banjir luapan dengan ketinggian 30-40 Cm menggenangi puluhan rumah di Desa Air Pinang, Aceh Selatan.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Hujan dengan intentitas tinggi membuat puluhan rumah warga di Desa Air Pinang, Kecamatam Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (17/05/2021) tergenang banjir. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Hujan dengan intentitas tinggi membuat puluhan rumah warga di Desa Air Pinang, Kecamatam Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (17/05/2021) tergenang banjir. Akibatnya, warga terpaksa harus berusaha menyelamatkan perabotan rumah tangga mereka dari ancaman banjir tersebut.

Menurut informasi, banjir terjadi mulai pukul 15.00 WIB setelah hujan turun seharian. Menurut salah seorang warga Desa Air Pinang, Zaini Rahman, banjir luapan dengan ketinggian 30 - 40 Cm menggenangi puluhan rumah di Desanya.

Menurutnya, banjir semakin parah dikarenakan tanggul pembatas air sungai di desa mereka sangat rendah, sehingga setiap musim hujan tiba Desa Air Pinang selalu terendam banjir.

Mereka berharap agar persoalan banjir di desa mereka segera diatasi dengan cara pembangunan tanggul yang lebih tinggi dan normalisaai aliran sungai. "Cuma itu solusi satu - satunya agar desa kami terbebas dari banjir," ungkapnya.

Menurut data sementara yang diterima Serambinews.com, dari BPBD Kabupaten Aceh Selatan, ada tiga kecamatan yang dilanda banjir, diantaranya Kecamatan Kluet Tengah, Kecamatan Pasie Raja dan Kecamatan Tapaktuan.(*)

Baca juga: Banjir dan Tanah Longsor Landa Aceh Selatan

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Subulussalam Maksimalkan Penyekatan Perbatasan Aceh-Sumut

Baca juga: Meski Masjid Al-Aqsa Situs Suci Umat Islam, Negara Arab tak Izinkan Warganya ke Palestina, Mengapa?

Baca juga: Banjir di Woyla Barat Surut, Sebagian Genangan Air Masih Tersisa di Sejumlah Gampong

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved