Breaking News:

Kupi Beungoh

Perkenalkan, Ini Jamboe Charity Australia, Wadah Kemanusiaan Warga Aceh di Negeri Kanguru

Sejak awal terbentuknya pada Maret 2016 Jamboe telah memiliki sebanyak 65 members yang tersebar di seluruh States di Australia.

FACEBOOK/Jamboe Charity
Ini Jamboe Charity Australia, Wadah Kemanusiaan Warga Aceh di Negeri Kanguru. 

Oleh: Ridwan Amin*)

JAMBOE Charity Australia (JCA) adalah sebuah wadah masyarakat Aceh Australia yang tergabung dalam WAG untuk menerima dan menyalurkan bantuan dari membernya untuk disalurkan kepada kaum dhuafa di Aceh.

Sejak awal terbentuknya pada Maret 2016 Jamboe telah memiliki sebanyak 65 members yang tersebar di seluruh States di Australia.

JCA tidak menunjuk ketua khusus, dikarenakan Jamboe memberikan tiap-tiap membernya hak dan kesempatan yang sama untuk mencetuskan, sekaligus menjalankan, program dan kegiatan usulannya.

Dengan ketentuan bahwa yang menjadi pencetus kegiatan tersebut bisa bertindak sebagai in-charge mempertanggungjawabkan dan mengupdate members lainnya dengan informasi kegiatan dari awal sampai akhir.

Walaupun demikian, layaknya sebuah entitas umumnya, maka JCA telah memberi mandat atributif kepada saya (Ridwan Amin asal Alue Awee Lhokseumawe) sebagai Penanggungjawab Umum, dibantu oleh Muhammad Faisal dan juga Nurjannah A Bakar.

Ridwan Amin, penanggungjawab Umum Jamboe Charity Australia, pria asal Alue Awee Lhokseumawe yang bekerja sebagai perawat di salah satu rumah sakit ternama di Melbourne, Australia.
Ridwan Amin, penanggungjawab Umum Jamboe Charity Australia, pria asal Alue Awee Lhokseumawe yang bekerja sebagai perawat di salah satu rumah sakit ternama di Melbourne, Australia. (SERAMBINEWS.COM/Handover)

Kemampuan Jamboe Charity dalam menjalankan program-programnya sangat bergantung dari donasi membernya.

Setiap donatur penting bagi kami. Karna Setiap donatur baru yang bergabung dengan JCA adalah kegembiraan yang bertambah bagi para membernya.

Karena ini artinya eksistensi dan kapabilitas Jamboe semakin menguat dan harapannya bahwa kami bisa melebarkan program-program kami dan kehadiran JCA bisa bermanfaat ganda bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Dalam menyalurkan bantuannya ke Aceh, JCA bergandengan tangan dengan relawan-relawan di seluruh Aceh baik yang tergabung dalam ormas atau nonormas.

Baca juga: VIDEO Semarak Idul Fitri di Australia Barat, Tim Meunasah Aceh Shalat Ied di Mills Park Center

Baca juga: VIDEO Semaraknya Iftar Seuramoe Aceh of Victoria SAV di Melbourne Australia

Halaman
123
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved